Linkin Park, adalah grup musik beraliran nu metal dan rock.
Senin | 23 Juli 2018 | 16.48 WIB

Hallo.id, Jakarta  - Linkin Park membuat sebuah tribut untuk  Chester Bennington di hari ulang tahun kematiannya yang pertama Jumat pekan lalu.

"Sudah satu tahun berlalu sejak kepergianmu- sebuah rotasi kesedihan yang nyata, patah hati, penolakan, dan pengakuan," demikian tulis Linkin Park di sebuah unggahan media sosial.

"Namun rasanya kamu masih ada di dekat kami, mengelilingi kami dengan ingatanmu dan cahayamu. Semangatmu yang cuma satu-satunya itu telah menulis jejak yang tak terhapuskan di hati kami- lelucon kita, sukacita kita, dan kelembutan kita."

Unggahan itu diakhiri dengan informasi nomor telepon yang bisa dihubungi jika seseorang merasa ingin bunuh diri, Suicide Prevention Lifeline: 1-800-273-TALK.

Chester Bennington bunuh diri pada 20 Juli 2017, hanya dua bulan setelah sahabatnya, vokalis band Soundgarden; Chris Cornell juga bunuh diri.

Chester Bennington menyanyikan lagu "Hallelujah" di pemakaman Cornell.

Vokalis Linkin Park itu telah berjuang melawan depresi dan kecanduan alkohol sepanjang hidupnya dan menghabiskan waktu di rehabilitasi pada tahun 2006.

Dia telah diberi resep antidepresan di masa lalu tetapi sudah tidak meminumnya selama lebih dari setahun.

Sebelum kematiannya dia mengatakan kepada teman-teman bahwa dia sudah tak pernah mabuk selama enam bulan.

Pada tanggal 28 Oktober, Linkin Park menggelar konser tribut selama tiga jam untuk Bennington di Hollywood Bowl dengan para anggota No Doubt, Sistem Down, Avenged Sevenfold, Sum-41, Bush dan Yellowcard.

Pada 15 Desember, band itu akan merilis "One More Light Live," sebuah album live yang direkam selama tur terakhir Bennington tahun lalu.

Bulan lalu, Mike Shinoda merilis album solo pertamanya, "Post Traumatic," yang sangat dipengaruhi oleh kematian Bennington.

Bassis Linkin Park Dave "Phoenix" Farrell juga mengenang Bennington di Instagram.

“Chester, tahun lalu, tak ada satu haripun yang berlalu tanpa aku memikirkanmu. Aku merindukanmu, dan masih sakit untuk tidak bersamamu di sini," tulisnya.

“Ada begitu banyak yang aku rasakan, dan yang bisa aku katakan, dan yang ingin aku katakan, dan bahwa aku tidak tahu bagaimana mengatakannya ... tapi satu hal yang aku tahu pasti, adalah bahwa kamu dicintai, dan kamu dirindukan," dikutip dari variety. (ida)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.