Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo.
Jumat | 24 Mei 2019 | 12.24 WIB

Hallo.id, Jakarta – Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet), berharap pemerintah segera mencabut pembatasan terhadap media sosial (medsos). Mengingat medsos merupakan sudah menjadi kebutuhan masyarakat untuk berkomunikasi. Tidak hanya untuk bersosialisasi, tetapi juga untuk mencari nafkah.

“Saya mendorong pemerintah mempertimbangkan untuk dapat segera mencabut pembatasan penggunaan media sosial,” ujar Bamsoet, dalam keterangannya, Kamis, (23/5/2019).

Sementara pembatasan masih dilakukan, Bamsoet meminta masyarakat untuk bersabar dan tetap tenang. Ia juga berharap masyarakat bisa meningkatkan literasi media agar tidak menyebar konten-konten negatif di waktu-waktu yang rentan saat ini.

“Saya mengimbau masyarakat untuk tidak menyebarkan konten-konten negatif yang bersifat provokatif seperti berita hoaks atau ujaran kebencian, serta meminta masyarakat untuk cerdas dan bijak dalam menggunakan media sosial,” ujar Bamsoet.

Konfirmasi kebenaran berita dan sumber berita diharapkan dapat dilakukan masyarakat. Selain itu, ia berharap masyarakat tidak aktif menyebar gambar, video, atau konten lain yang mengandung kekerasan terkait dengan aksi massa 21 dan 22 Mei lalu.

Bamsoet mengatakan agar masyarakat memercayai sepenuhnya penanganan aksi massa yang berbuntut kericuhan pada aparat. Sebagaimana amanat undang-undang, aparat akan bertugas menjaga keamanan.

“Jangan khawatir, mereka sesuai SOP tidak menggunakan peluru tajam seperti yang disangkakan,” ujar Bamsoet. (*)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.