Xiaomi diberitakan membuat feature phone bernama Qin, yang sudah memakai jaringan 4G dan dilengkapi dengan kecerdasan buatan (artificial intelligence).
Rabu | 8 Agustus 2018 | 16.47 WIB

Hallo.id, Jakarta - Xiaomi baru-baru ini diberitakan membuat feature phone bernama Qin, yang sudah memakai jaringan 4G dan dilengkapi dengan kecerdasan buatan (artificial intelligence).

Seri Qin terdiri dari dua varian, yaitu Qin 1 dan Qin 1S, perbedaannya terletak pada dapur pacu dan konektivitas.

Melalui keterangan tertulis, Xiaomi menyatakan feature phone Qin tidak termasuk dalam portofolio mereka dan merupakan produksi dari Shenzen Duoqin Technology.

“Ponsel Qin 1 dan Qin 1S diproduksi oleh Shenzen Duoqin Technology Co., Ltd., dan saat ini ditawarkan di platform urun dana milik Xiaomi,” kata Xiaomi melalui keterangan tertulis yang diterima Antara, Rabu (8/8/2018).

Platform crowdfunding atau urun dana ini terbuka untuk merk pihak ketiga di China, selain Xiaomi. 

“Qin 1 dan Qin 1S bukan bagian dari line-up perangkat seluler Xiaomi, tapi, perangkat ini menggunakan asisten suara Xiao Ai milik Xiaomi untuk interaksi cerdas,” kata Xiaomi.

Proyek urun dana untuk Qin, seperti diberitakan laman GSM Arena, didukung lebih dari 23 ribu orang dengan total pendanaan 6,5 juta yuan, atau sekitar Rp 13,7 miliar.

Sebelumnya ANTARA News mewartakan, dilansir GSM Arena, Xiaomi mengumumkan seri feature phone yang dinamai Qin. (nat)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.