Tidak hanya terkenal akan pesona pariwisatanya, Kabupaten Bangka Selatan mempunyai banyak kuliner tradisional yang khas membuat para pelancong rindu akan kenikmatan citarasa yang ditawarkan.
Rabu | 5 Desember 2018 | 9.52 WIB

Hallo.id, Toboali – Tidak hanya terkenal akan pesona pariwisatanya, Kabupaten Bangka Selatan mempunyai banyak kuliner tradisional yang khas membuat para pelancong rindu akan kenikmatan citarasa yang ditawarkan.

Lasehan Green adalah salah satu resto berkonsep tradisional menyajikan citarasa kuliner asli Toboali yang membuat para pecinta makanan terpincut menu-menu andalannya.

Lasehan Green yang berdiri sejak 26 februari 2014 lalu terletak di sudut kota Toboali yakni Jalan Angsana, Toboali, Bangka Selatan adalah restoran yang menciptakan menu-menu tradisioanal khas Bangka Selatan yang sudah tidak asing lagi di lidah orang Bangka dan membuat rindu para pendatang.

“Banyak sekali menu-menu khas Lasehan Green yang beraneka ragam dan banyak pilihan yang siap membuat lidah pengunjung “bergoyang” bila mencicipi menu khas miliknya ini,” Kata Owner Lasehan Green Suhardi Joy di Toboal, Selasa (4/12/2018).

Adapun Menu andalan dari Lasehan Green yang biasa diorder pengunjung yakni, seperti lempah ikan semilang, lempah pangut ikan pari, lempah burung punai (musiman), lempah ayam kampung, ikan bakar bumbu Toboali, lempah darat, tumis kulat pelawan (musiman) dan tumis jantung pisang.

Tak hanya itu, Lasehan Green juga menyajikan menu minuman khas yang diantaranya jus nanas Bikang, juice tomate dan lain sebagainya.

Selain itu juga, Joy menuturkan terdapat momen-momen yang berkesan yakni kedatangan para petinggi-petinggi atau tokoh tokoh daerah Provinsi di Bangka Belitung dan juga Tokoh Nasional yang menjadi pelanggan Lesehan Green Toboali dan juga tamu-tamu luar negeri atau turis eropa dan asia yang singgah ke gubuk Lasehan Green Toboali ini.

Joy berpesan kepada enterpreneur muda untuk kiat menjadi sukses tidak serta merta semudah membalik telapak tangan, banyak proses jatuh bangun dilaluinya selama membidangi usaha kuliner ini.

“Saya berpesan menjadi pengusaha harus punya niat yang kuat, mental yang siap lalu action. Serta ditambah banyak belajar (jangan mudah puas) dan bangun hubungan komunikasi akses keluar atau sesama pengusaha sehingga secara pengetahuan atau wawasan kita lebih baik dalam hal dunia usaha,” katanya. (eko)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.