DFSK Glory-580
Rabu | 4 Juli 2018 | 14.41 WIB

Hallo.id, Jakarta - PT Sokonindo Automobile (Sokonindo) akhirnya sukses merilis DFSK Glory 580 di Indonesia. Mobil SUV yang diklaim murah dan mewah ini mencoba peruntungannya untuk face to face dengan Honda CR-V dan Nissan X-Trail.

Tapi apakah sehebat itu DFSK Glory 580 untuk menantang para kompetitornya? Ternyata tidak juga. Setelah dilakukan test drive oleh puluhan media di Bandung, Jawa Barat, tidak sedikit nada sumbang yang terlontar.

Seperti yang dikutip di Carmudi.co.id yang sudah mencobanya langsung. Diantara banyak kelebihan DFSK Glory 580, ada juga kelemahan-kelemahan yang dirasakan.

Beberapa di antaranya adalah soal desain eksterior, detail fitur, serta material interior.

Meski unggul dari segi dimensi (lebar dan panjang) dibanding lawan-lawannya, terihat kalau desain DFSK Glory 580 rada jadul. Bahkan terkesan mirip dengan desain merek lainnya.

Contoh, desain wajahnya terlihat mirip VW Tiguan generasi pertama. Kemudian bumper bagian bawahnya mirip punya Honda HR-V. Dan dilihat dari samping kelihatan seperti Nissan X-Trail. Kemudian di bagian buritan seolah seperti melihat Audi Q3.

Sementara pada bagian interiornya, meski menawarkan kesan mewah dengan limpahan fitur serta bahan kulit di bagian jok-nya, tetap saja dirasa ada yang kurang. Yaitu masih di dominasi material plastik. Mungkin bisa dipertimbangkan untuk diberi bahan soft touch di bagian dashboard dan door trim.

Kekurangan lainnya terletak pada bagian kursi pengendara. Informasi di layar MID belum menyediakan fitur soal konsumsi bahan bakar rata-rata. Kemudian pada bagian lingkar kemudi hanya tersedia tilt steering serta pedal gas hanya dilapisi bahan karet biasa dan tidak dilengkapi dengan tumpuan kaki kiri layaknya mobil-mobil transmisi otomatis yang kekinian.

Tapi secara keseluruhan, DFSK Glory 580 sudah dianggap baik dan berani menawarkan paket kenyamanan serta fitur-fitur canggih lainnya dengan harga yang terpaut jauh lebih murah dibanding merek lainnya. 

Belum lagi kebijakan 'Super Warranty' yang menjamin kepemilikan DFSK selama 7 tahun menjadi nilai lebih dan belum ada pabrikan lainnya melakukan terobosan berani seperti ini. 

Dengan pasaran harga Rp200-Rp300 juta, rasanya DFSK Glory 580 sangat layak dimiliki oleh konsumen yang mengidamkan mobil SUV yang bisa muat 7 penumpang sekaligus menikmati fitur-fitur kekinian yang ada di dalamnya. 

 

Sumber: Carmudi.co.id


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.