Pemain Bayer Leverkusen Kai Havertz merayakan gol dalam pertandingan Liga Jerman melawan Werder Bremen yang dimainkan pada Sabtu WIB.
Senin | 29 Oktober 2018 | 9.43 WIB

Hallo.id, Jakarta – Bayer Leverkusen mengakhiri laju 16 pertandingan kandang tanpa terkalahkan milik Werder Bremen di bawah asuhan pelatih Florin Kohfeldt pada pesta delapan gol di Stadion Weser pada Minggu (28/10/2018).

Kemenangan ini membuat Leverkusen menghuni peringkat ke-12 di klasemen, dengan koleksi 11 poin dari sembilan pertandingan, demikian catatan pertandingan di laman resmi Liga Jerman.

Setelah pemain Bremen Ludgiwg Augustinsson mencoba menggebrak pada awal pertandingan, Leverkusen segera mampu memecah kebuntuan. Julian Brandt mengirim umpan kepada Karim Bellarabi, yang kemudian meneruskannya dengan umpan silang yang disambar Kevin Volland dengan sempurna.

Kiper Bremen Jiri Pavlenka menggagalkan peluang Bellarabi, dan Lukas Hredecky tidak terlalu sukses menggagalkan umpan silang mantan pemain internasional Jerman itu, dan Brandt mampu meneruskannya. Pergerakan serangan balik lain berujung pada Bellarabi menyambar untuk menjadi gol ketiga menjelang turun minum.

Bremen memiliki tugas berat untuk dijalani, namun mereka memberi peluang terhadap diri sendiri pada menit ke-60 ketika pemain pengganti Claudio Pizarro melakukan penyelesaian dari operan Davy Klaassen.

Wasit Marco Fritz sempat menyatakan gol Yuya Osaki offside, namun VAR membatalkan keputusan itu karena sentuhan terakhir dilaukan pemain Bayer Sven Bender.

Leverkusen sedikit kewalahan namun penyelesaian bagus Kai Havertz membawa tim tamu kembali unggul.

Sebastian Langkamp mencetak gol ke gawangnya sendiri dan Havertz menambahi satu gol lain untuk mengakhiri kegigihan Bremen, dengan gol ketujuh dan kedelapan pada laga yang luar biasa ini.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Jerman:
Bremen: Pavlenka, Veljkovic, Langkamp, Friedl (Pizarro 46’), Gebre Selassie, Sahin (Rashica 70’), Augustinsson, Klaassen, M. Eggestei, Osako (Möhwald 79’), Kruse
Pelatih:Florian Kohfeldt

Leverkusen: Hradecky, Weiser, Tah, S. Bender, Wendell, Dragovic, L. Bender (Kohr 59’) – Brandt, Havertz (Alario 81’), Bellarabi (Bailey 52’), Volland
Pelatih: Heiko Herrlich. (ara)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.