Suzuki Ignis
Kamis | 4 Oktober 2018 | 8.14 WIB

Hallo.id, Jakarta – Popularitas mobil perkotaan (city car) akhir-akhir ini makin tergerus dengan kehadiran mobil Low Cost Green Car (LCGC). Penyebabnya karena selain harga yang lebih terjangkau, LCGC pun menawarkan bentuk mobil perkotaan.

Tapi bila Anda merasa lebih memilih mobil real city car dibanding LCGC, tentunya banyak sekali rekomendasi model city car berbagai merek yang bisa Anda pilih saat ini. 

Berikut daftar mobil city car yang kami rekomendasikan:

1. Suzuki Ignis

Suzuki Ignis dikembangkan sebagai “Urban SUV”, dengan berbagai kekompakan di dalamnya menunjukkan kemudahan dan kenyamanan interior yang dikemas melalui eksterior stylish.

Model ini sempat membuat pasar mobil perkotaan di Tanah Air mengalami pertumbuhan dalam beberapa bulan saat masuk pertama kali di April 2017. Tingginya minat konsumen terhadap mobil CBU asal India itu membuat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mendatangkan beberapa varian baru.

Memiliki dimensi panjang 3.700 milimeter, Suzuki Ignis memberikan pengalaman berbeda di setiap sudut kabinnya. Bahkan dengan ban profil 175/65 R15 memungkinkannya tampil gaya dan juga tetap bisa menghadirkan kenyamanan saat melewati permukaan jalan yang tak rata.

SIS menawarkan Ignis dalam beberapa varian seperti GL M/T Rp149,5 juta, GL AGS Rp159,5 juta, GX M/T Rp168,5 juta, dan GX AGS Rp178,5 juta. Selain itu ada juga Suzuki Ignis Sport Edition seharga Rp159,5 juta untuk varian GL SE MT, dan GL SE AT Rp169,5 juta.

2. Daihatsu Sirion

Daihatsu Sirion terbaru resmi meluncur pada Februari 2018 dengan dukungan lampu utama LED headlamp, 15 inci polished alloy wheel, serta LED rear combi lamp.

Mesinnya menggunakan tipe mesin 1NR-VE 1.3L DOHC Dual VVT-i, sehingga performanya menjadi lebih bertenaga, namun tetap irit bahan bakar.

Dengan adanya 2-Din Touch Screen Audio dilengkapi Parking Camera, ditambah Audio & phone handsfree steering switch, semakin menambah kenyamanan dan kemudahan bagi pengendara.

Pada fitur keselamatan, Daihatsu Sirion sudah dilengkapi Anti Lock Brake System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD), serta Vehicle Stability Control (VSC) yang berfungsi untuk mencegah oversteer dan understeer.

Dengan adanya front dan side airbag, ISOFIX, dan Seat Belt Reminder pada pengemudi dan semua penumpang, menjadikan Sirion semakin aman saat dikendarai.

Meski memiliki Daihatsu Ayla yang mengisi segmen mobil perkotaan LCGC, namun Daihatsu Sirion tetap lebih direkomendasikan karena fiturnya yang jauh lebih baik dibanding Ayla. 

Sirion tersedia dalam dua varian, yaitu Rp 183 juta untuk tipe manual (M/T), dan Rp 194 juta untuk tipe automatic (A/T).

3. Honda Brio

All New Honda Brio meluncur pada Agustus lalu. Ini jadi rekomendasi pilihan city car karena masih sangat baru dan belum banyak terlihat di jalanan. 

Meskipun Honda Prospect Motor (HPM) menawarkan Brio Satya di kelas LCGC, Honda Brio masih lebih baik Anda pilih karena harganya pun terpaut sangat dekat.

All New Honda Brio dipasarkan dengan lima pilihan varian seperti Honda Brio Satya S M/T Rp139 juta, Honda Brio Satya E M/T Rp 147,5 juta, Honda Brio Satya E CVT Rp162,5 juta, Honda Brio RS M/T Rp175 juta dan Honda Brio RS CVT Rp190 juta.

4. Chevrolet Spark

Chevrolet Spark terbaru meluncur di ajang GIIAS 2018. Spark terbaru menawarkan desain yang modern, gagah, dan ramping. Grille port bagian bawah yang kini lebih lebar, sehingga mampu meningkatkan performa aerodinamis.

Dilengkapi dengan valet mode, tak hanya nyaman dan lapang, interior new Spark tampil lebih modern dengan desain panel instrumen terbaru dan kombinasi warna seolah menyatu dengan desain yang ditawarkan.

New Spark hadir dengan enam warna, di antaranya Merry Berry Me, Burning Hot Metallic, Pull Me Over Red. Serta ada Black Meet Kettle Metallic, Summit White dan Switchblade Silver Metallic. City car dari Chevrolet ini ditawarkan dengan harga Rp198 juta.

5. Nissan March

Nissan Motor Indonesia menghadirkan Nissan March terbaru dengan tampilan yang lebih elegan dan fitur yang canggih seperti Day-Time Running Lights (DRL), yang otomatis menyala saat mesin dinyalakan.

Nissan March juga hadir dengan sistem entertainment layar sentuh tujuh inci yang terhubung dengan bluetooth dan memiliki kemampuan mirroring dengan ponsel Android dan iOS.

Sistem audio mobil ini juga dilengkapi 7-band equalizer yang biasanya digunakan oleh installer audio profesional untuk membagi suara rendah dan tinggi, untuk menghasilkan kualitas suara yang lebih baik.

Nissan March ditawarkan dalam dua tipe 1,2L dan 1.5L dengan lima varian, di antaranya March 1.2 MT Rp184,8 juta, 1.2 AT Rp195,6 juta, 1.2 XS AT Rp206,3 juta, 1.5 MT Rp213,8 juta, dan 1.5 AT Rp224,4 juta.

 

Sumber: Carmudi.co.id


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.