Festival Pantai Dancheon di kota Boryeong, Korea, selama musim panas.
Selasa | 12 Juni 2018 | 8.4 WIB

Hallo.id, Jakarta  - Anda yang berniat mengunjungi negeri para idola K-pop pada Juli ini? Jangan lewatkan perayaan festival Lumpur Boryeong. 

Festival ini diadakan setiap tahun di kota Boryeong, Korea, selama musim panas. Seperti biasa, festival ini akan diselenggarakan di pantai Daecheon, 13 Juli – 22 Juli, 2018, dengan tema Go! Boryeong, Play! Mud.

Beragam kegiatan akan panitia selenggarakan selama acara berlangsung, mulai dari upacara pembukaan, bermacam-macam permainan lumpur, konser terbuka hingga pameran foto juga turut diselenggarakan dalam festival ini. 

Seluruh tingkatan usia dapat menikmati festival yang membutuhkan biaya mulai dari 7,000 won itu, seperti disebutkam siaran pers Korea Tourism Organization (KTO), Senin (11/6/2018).

Untuk mencapai lokasi festival, wisatawan bisa menggunakan bus ekspres dari Terminal Bus Seoul Central City menuju Boryeong, kemudian turun di Terminal Boryeong dan melanjutkan perjalanan menggunakan bus menuju Pantai Daecheon.

Pada perkembangannya, festival lumpur ini telah tumbuh menjadi festival global. Pada tahun 2006, Kementerian Olah Raga, Budaya dan Pariwisata Korea memilih festival ini sebagai terbaik di Korea untuk yang kedua kalinya; selama tiga tahun berturut-turut, 2008-2010, festival ini menjadi festival internasional yang merepresentasikan Korea. 

Selain itu, sejak tahun 2011 menjadi festival kehormatan Korea, sejak tahun 2015 menjadi festival global, dan selama lima tahun berturut-turut memenangkan Korea Content Awards. 

Tahun lalu, penyanyi Psy dan IU, sukses menghibur pengunjung festival tahun 2017 lalu. (lws)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.