Koleksi Jenahara dalam Disney's Mickey Mouse: The True Original di Jakarta Fashion Week 2019, Jakarta, Senin (22/10/2018).
Selasa | 23 Oktober 2018 | 10.32 WIB

Hallo.id, Jakarta - Mickey Mouse yang lebih sering menghiasi pernak-pernik dan busana anak-anak kini turut mewarnai busana muslim keluaran SUQMA, bagian kolaborasi untuk merayakan ulang tahun ke-90 tokoh tikus terkenal dari Disney.

"Menantang banget, Mickey itu karakternya kuat dan ikonik, sedangkan modest wear itu pemakainya ingin cantik dan elegan," perancang Jenahara mengungkapkan tantangan dalam kolaborasi ini.

BACA JUGA : Didiet Maulana Kawinkan Tenun dengan Mickey Mouse

Ada dua seri khusus yang dikeluarkan dalam kolaborasi ini, yaitu seri Mickey dalam Orchidea Collection dan seri Minnie dalam Violette Hour Collection.

Sebanyak 10 tampilan dipamerkan di peragaan busana Disney's Mickey Mouse: The True Original di Jakarta Fashion Week 2019, Senin (22/10/2018) malam.

Koleksi blus, bawahan dan terusan longgar dengan bahan katun yang menyerap keringat itu tetap mengusung warna khas SUQMA, warna-warna alam seperti biru dan hijau. Unsur feminin diperlihatkan lewat aplikasi bordir dan detil-detil menarik.

Jenahara membuat motif-motif khas yang diadaptasi dari Mickey yang dipadukan dengan tema Indonesia. Misalnya, ia membuat motif berbentuk taman bunga, tapi bila dilihat lebih teliti ada Mickey Mouse yang tersembunyi di sana.

Selain SUQMA, koleksi yang terinspirasi Mickey Mouse juga dihadirkan oleh Matahari, Pop U, IKAT Indonesia dan UBS Gold.

Tahun 2018 menandakan 90 tahun sejak penampilan perdana Mickey Mouse di film animasi pendek "Steamboat Willie" pada 18 November 1928. (nan)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.