Eclipse Cross
Rabu | 6 Juni 2018 | 21.0 WIB

Hallo.id, Jakarta – Mitsubishi global punya satu senjata baru berupa sebuah SUV yang diluncurkan di Geneva Motor Show, Maret 2017 lalu. Mitsubishi Eclipse Cross seperti yang diketahui sekarang sudah beredar di Eropa, Amerika Utara, Australia, Asia dan Selandia Baru.

Untuk kawasan benua Asia, mobil ini baru dijual di Jepang. Sementara Singapura menjadi negara ASEAN pertama yang menjual Eclipse Cross pas awal 2018 lalu. 

Eclipse Cross adalah SUV terbaru Mitsubishi yang punya desain berbeda, sangat futuristik karena dikembangkan berdasarkan model konsep XR-PHEV.

Beredar di Singapura, Eclipse Cross hanya menawarkan satu pilihan mesin saja yaitu 1.5L direct injection dilengkapi turbo. Tenaga puncak yang disemburkan mencapai 163 PS pada 5.500 rpm dengan torsi puncak 250 Nm di rentang 1.800 sampai 4.500 rpm.

Mobil ini sanggup berakselerasi 0-100 km hanya dalam 9,3 detik dengan klaim konsumsi BBM 6,7 liter per 100 km.

Keunggulan Eclipse Cross bertambah tinggi lagi saat diganjar nilai tertinggi oleh ASEAN NCAP untuk perlindungan penumpang secara keseluruhan, 98% untuk penumpang dewasa dan 88% untuk rating anak-anak.

Di Indonesia, rencana kehadiran SUV berdesain futuristik ini masih simpang siur. Artinya PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) masih enggan memastikan kapan Eclipse Cross bisa dijual. 

Dijelaskan President Director MMKSI Kyoya Kondo, pihaknya (MMKSI) masih terus melakukan studi untuk menentukan strategi market di Indonesia.

"Ini tidak berlaku untuk Eclipse Cross saja. Secara umum setiap kami ingin memasarkan model baru di Indonesia pasti yang pertama dilakukan adalah studi. Kami masih melihat potensi pasar Eclipse Cross, seberapa besar responnya di Indonesia," jelas Kondo.

“Pada umumnya di semua model kita pelajari kemungkinan untuk dimaksukkan ke Indonesia atau tidak. Namun untuk Mitsubishi Eclipse Cross belum ada informasi lebih lanjut,” pungkasnya.

Sumber: Carmudi.co.id


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.