Pajera Sport
Jumat | 5 Oktober 2018 | 16.14 WIB

Hallo.id, Jakarta - Gempa dan Tsunami yang melanda Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah menyebabkan ratusan jiwa meninggal dunia. Tak sedikit juga luka ringan hingga berat, dan puluhan ribu orang kehilangan tempat tinggal.

Sekarang ini pemerintah tengah bergerak cepat untuk memasok kebutuhan warga yang menjadi korban gempa dan tsunami. Mulai dari air bersih, BBM, pakaian, makanan, dan sebagainya.

Tidak hanya pemerintah saja, banyak pihak yang juga membantu para korban bencana alam. Sebut saja satu di antaranya Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Corporation (MC).

Rencananya pabrikan yang menjual mobil baru Mitsubishi itu berencana untuk menyalurkan bantuan berupa dana sebesar 8.000.000 yen atau sekira Rp1 miliar untuk membantu masyarakat Indonesia yang mejadi korban gempa di Sulawesi.

MMC dan MC akan menyalurkan dana tersebut melalui Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI). Dimana selaku fasilitas manufaktur kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia dan Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai distributor kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia. Nantinya dana sebesar itu akan digunakan untuk perbaikan saluran air bersih, children healing center, dan bahan pokok utama.

Selain mendonasikan dana, MMC juga meminjamkan dua unit pick up Mitsubishi Triton sebagai Rescue Car. Mobil ini dapat digunakan untuk evakuasi dan suplai logistic.

 

Sumber : Carmudi.co.id


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.