MRT Jakarta dan Go-Jek Kerjasama Pengembangan Bisnis
Selasa | 22 Mei 2018 | 15.19 WIB

Hallo.id, Jakarta - PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta menjalin kerja sama dengan Go-Jek Indonesia terkait studi pengembangan bisnis di luar tiket alias Non-Farebox Business dan pembayaran bergerak untuk MRT Jakarta.

Kerja sama itu dituangkan melalui penandatanganan nota kesepahaman antara Direktur Utama PT MRT Jakarta, William P Sabandar, dan Presiden Go-Jek Indonesia, Andre Soelistyo.

"Kerja sama ini bertujuan agar kami bisa menjajaki pengembangan bisnis di luar tiket (NFB) dan pembayaran bergerak untuk area stasiun dan depo MRT Jakarta, termasuk gedung-gedung di sekitarnya," kata Sabandar, di Wisma Nusantara, Jakarta Pusat, Selasa.

Dalam hal pembayaran bergerak untuk MRT Jakarta, menurut dia, semakin banyak pijakan pembayaran untuk penggunaan MRT, maka akan semakin baik dan memudahkan para pengguna ketika bertransaksi dalam menggunakan MRT.

"Kerja sama ini juga sekaligus mendukung misi MRT Jakarta, yakni menghidupkan kembali lingkungan perkotaan melalui pengembangan konsep kawasan transit atau Rail and Transit Oriented Development," ujar dia.

Dia menuturkan, kerja sama itu mencakup beberapa hal, antara lain menyiapkan konsep penyusunan basis implementasi studi pengembangan NFB dan pembayaran bergerak di area sekitar stasiun dan depo MRT Jakarta, melakukan studi penyusunan konsep integrasi pembayaran bergerak, dan sesi diskusi serta pemutakhiran pengetahuan tentang produk.

"Jadi, nantinya para pengguna transportasi online atau daring yang sudah menggunakan pembayaran bergerak dalam transaksinya tidak perlu menyiapkan kartu tiket MRT Jakarta secara terpisah," tutur dia

Selain itu, dia mengungkapkan, mereka juga tengah mempertimbangkan sistem pembayaran yang terpaket antara biaya tiket MRT yang sudah mencakup sebagian biaya tiket moda transportasi lainnya.

"Dengan demikian, masyarakat dapat berpindah moda transportasi secara efektif dan efisien. Terlebih, target penumpang sebanyak 173.400 orang per hari pun dapat dipenuhi," ungkap Sabandar.

Pada kesempatan yang sama, Soelistyo mengatakan, kolaborasi antara MRT Jakarta dengan Go-Jek Indonesia akan semakin memudahkan masyarakat Jakarta dan sekitarnya dalam beraktivitas sehari-hari.

"Kerja sama tersebut menggabungkan kemampuan infrastruktur MRT Jakarta dengan luasnya jangkauan Go-Jek demi meningkatkan hajat hidup jutaan penduduk Jakarta ke depannya," kata dia. (nea)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.