Aplikasi HondaSiaga
Kamis | 31 Mei 2018 | 20.18 WIB

Hallo.id, Jakarta – Mudik lebaran 2018 diprediksi mengalami peningkatan jumlah orang yang melakukan perjalanan darat menggunakan mobil pribadi. Hal ini disebabkan sudah berfungsinya beberapa ruas tol dari Jakarta sampai ke wilayah Jawa Timur.

Bila Anda adalah konsumen mobil Honda yang berencana mudik pakai kendaraan pribadi, berikut saran dari Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), agar perjalanan nyaman dan aman.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah melakukan cek fisik kendaraan mulai dari sekarang. Normalnya mobil yang hendak dipakai mudik harus diperiksa satu bulan sebelum keberangkatan.

Tujuannya tentu untuk menghindari antrian panjang saat melakukan servis di bengkel resmi.

“Sebulan sebelum berangkat mudik sudah banyak kendaraan konsumen yang masuk. Rata-rata servis mobil rutin itu enam bulan sekali, tapi berhubung mau dipakai jarak jauh, banyak konsumen yang akan melakukan pengecekan ulang, mulai dari kondisi ban, wiper, dan air radiator. Itu yang bikin tingkat keramaian di bengkel naik,” tutur Jonfis.

Honda sendiri mengaku punya strategi jitu menghadapi permasalahan ini, yaitu tidak memberikan program potongan harga. Kalau diterapkan menurutnya kemungkinan besar konsumen akan berbondong-bondong ke bengkel resmi.

“Kalau kita kasih diskon terus bengkel enggak bisa terima dan perbaiki ya sama saja bohong. Kedua kita ingin juga mau mengedukasi konsumen untuk tidak melakukan perawatan saat ada diskon,” terangnya.

Tapi enggak usah kecewa, karena HPM sudah menyiapkan layanan terbaru untuk menambah kenyamanan dan keamanan pemudik. Layanan tersebut bisa diakses di alamat Honda-Indonesia.com/hondasiaga.

Melalui layanan tersebut, konsumen bisa mengetahui informasi secara real time mulai dari lokasi bengkel, map, dan sebagainya.

“Ini mempermudah pemudik, karena biasanya orang menggunakan peta, sekarang bisa lewat handphone. Kita tahu betapa susahnya saat mengalami masalah saat melakukan perjalanan, apalagi di malam hari. Dengan adanya aplikasi ini pemudik bisa tahu lokasi posko terdekat apakah mereka harus terus maju ke depan atau mundur ke belakang,” pungkas Jonfis.

Selain ada peta dan lokasi bengkel-bengkel siaga Honda, aplikasi ini juga terhubung dengan sosial media Honda yang akan memberikan update kondisi jalan, tips dan informasi serta kuis berhadiah menarik.

Sumber: Carmudi.co.id


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.