Nissan Terra
Selasa | 5 Juni 2018 | 6.59 WIB

Hallo.id, Manila – Nissan minggu lalu baru saja meluncurkan SUV terbarunya, Nissan New Terra yang bakal mengisi segmen medium-high. Mobil ini dipersiapkan untuk menantang Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Peluncuran Nissan New Terra untuk pasar Asia Tenggara dipusatkan di Clark, Filipina dan direncanakan masuk Indonesia, Thailand, Brunei, Kamboja, Laos, Myanmar, dan Vietnam diprediksi paling lambat masuk ke Indonesia Semester I 2019 mendatang.

Filipina sendiri menjadi negara kedua tempat meluncurnya Nissan New Terra setelah world premiere di China bulan April lalu. 

“Model ini berdasarkan pengalaman kami membuat SUV terbaik selama lebih dari 60 tahun, dan masuk model-model iconic kami seperti Nissan Patrol. Desain Nissan Terra yang tangguh dan praktis dapat diandalkan untuk penggunaan sehari-hari,” tutur Ashwani Gupta, Senior Vice President for Nissan’s Light Commercial Vehicle Business melalui keterangan resminya.

Mobil yang diambil dari base Navarra ini punya banyak varian di bagian mesin. Malah untuk pasar China ada yang menggunakan mesin bensin naturally aspirated QR25 dengan output 184 PS.

Sementara itu, versi Filipina hadir dengan mesin diesel YD25 yang menghasilkan 190 tenaga kuda dan torsi 450Nm. 

Diprediksi Nissan New Terra nantinya hadir di Indonesia dengan mesin diesel seperti YD25DDTi 2.5-liter turbocharged, YS23DDT 2.3-liter turbocharged dan YS23DDTT 2.3-liter twin-turbo.

“New Nissan Terra dibuat dari dan untuk Asia Tenggara. Ini komitmen kami untuk memberikan kemudahan bagi para pelanggan di kawasan ASEAN untuk mendapatkan akses terhadap inovasi,” ujar Yutaka Sanada, Nissan’s Regional Senior Vice President untuk kawasan Asia dan Oseania.

Untuk kawasan ASEAN, Terra jadi senjata andalan Nissan karena popularitas segmen SUV sendiri tetap berada di peringkat tiga teratas dan menjadi pendorong pertumbuhan di Asia Tenggara.

Keunggulan Terra ada di sektor ground clearance setinggi 225 milimeter untuk kenyamanan melintasi jalur offroad maupun mengurangi resiko saat banjir.

Sumber : Carmudi.co.id


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.