Nissan Note e-Power
Kamis | 5 Juli 2018 | 15.40 WIB

Hallo.id, Jakarta - Era mobil listrik atau hybrid sudah di depan mata. Berbagai pabrikan saat ini tengah berlomba-lomba dalam merilis kendaraan dengan mesin konvensional yang mengirim tenaga ke motor listrik sebagai pemutar roda. 

Salah satu merek yang sudah berhasil memasarkan kendaraan hybrid-nya adalah Nissan, dengan Note e-Power yang dirilis November 2016 lalu. 

Saat ini Nissan Note e-Power memang sudah dipasarkan secara eksklusif di negara asalnya, Jepang, dan mendapat sambutan cukup positif dengan angka penjualan mencapai lebih dari 100.000 unit.

Sukses di Jepang inilah yang membuat Nissan berencana membawa Note e-Power untuk dijual ke beberapa negara di luar Jepang.

Disebutkan Carmudi.co.id, Thailand akan menjadi negara pertama di luar Jepang yang siap memasarkan mobil hatchback dengan teknologi canggih ini. 

Indonesia pun tak luput dari sasaran Nissan dalam memasarkan Note e-Power. Karena tahun lalu mobil tersebut sudah diperkenalkan di ajang GIIAS 2017.

Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Eiichi Koito mengatakan bahwa teknologi e-Power sangat cocok dipasarkan di negara yang belum memiliki fasilitas pengisian baterai seperti di Indonesia.

“Cocok karena tidak perlu ada infrastruktur mobil listrik seperti charging station,” sebut Kioto.

Tinggal menunggu waktu yang tepat karena pemerintah sendiri sampai saat ini masih tengah menggodok regulasi soal Low Carbon Emission Vehicle (LCEV). 

Sumber: Carmudi.co.id


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.