Bosch-1
Senin | 23 Juli 2018 | 21.30 WIB

Hallo.id, Jakarta – Pencapaian Bosch sebagai produsen komponen otomotif dunia di Indonesia cukup positif. Di tahun fiskal 2017 merek tersebut angka penjualannya mencapai 1,6 triliun rupiah.

Demi mempertahankan hasil itu, merek asal Jerman ini berniat melakukan ekspansi di Tanah Air dengan membangun sebuah pabrik komponen di kawasan Cikarang, Jawa Barat.

“Kami menggiatkan upaya untuk memperluas jangkauan geografis dan portofolio produk perusahaan kami. Upaya ini memungkinkan kami untuk memasuki segmen pasar baru sejalan dengan peningkatan perekonomian negara serta bertambahnya permintaan,” ujar Andrew Powell, Managing Director Bosch Indonesia.

Produk pertama yang dihasilkan dari pabrik Bosch Indonesia berupa Electronic Control Unit (ECU) mobil. Disusul nanti produk lainnya dengan label 'Made in Indonesia' seperti busi, wiper, serta aki untuk motor dan mobil.

“Kita intensifkan lokalisasi dengan membangun pabrik di Delta Mas, Cikarang, untuk produk otomotif. Di sini, kita sekaligus memperkenalkan produk pertama dengan label ‘Made in Indonesia'. Kita harap ini bukan produk satu-satunya dengan label itu,” jelas Powell.

Bosch sendiri belum bisa bicara banyak terkait produk yang akan mereka produksi disini. Yang pasti prinsipal Bosch di Jerman lagi menyiapkan produk apa saja yang tepat untuk pasar otomotif Indonesia. Tapi yang pasti, Bosch akan memproduksi produk yang banyak permintaannya di Indonesia.

“Kita akan produksi bermacam-macam produk, tidak cuma satu. Lagi kita siapkan produk-produk yang pas untuk Indonesia,” pungkasnya.

Indonesia sendiri saat ini menyumbang sepertiga total penjualan mobil di kawasan Asia Tenggara. Itu menjadi alasan Bosch mengupayakan lokalisasi produknya disini. 

Tingginya angka penjualan kendaraan Indonesia membuat peningkatan penjualan produk aftermarket merek Bosch meningkat hingga 21 persen.

 

Sumber: Carmudi.co.id


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.