PD Pasar Jaya akan Rehab Total Pasar Blok G Tanah Abang
Jumat | 9 Maret 2018 | 15.45 WIB

Hallo.id, Jakarta - PD. Pasar Jaya akan merehab total Pasar Blok G, Tanah Abang, Jakarta Pusat dengan konsep baru yaitu Transit Oriented Development (TOD).

Kepala Humas PD Pasar Jaya, Amanda Gita mengatakan,  rehab total ini merupakan salah satu kebutuhan, sebab kondisi fisik dari bangunannya sudah mulai tidak baik dan belum memiliki laban parkir. 

"Total kios yang ada di Pasar Blok G sebanyak 2.200 kios, akan tetapi baru 900 pedagang yang aktif. Rencananya pembangunan akan disesuaikan dengan jumlah pedagang yang aktif," ujarnya, Jumat (9/3/2018).

Amanda menjelaskan, rencananya empat hingga enam tingkat untuk pasar dan parkir, tujuh tingkat ke atas akan dibangun hunian, namun konsep hunian ini masih belum dibahas lebih lanjut, apakah untuk hotel, rusun atau apartemen, intinya hunian saja.

Ia menambahkan, saat ini pembangunannya telah sampai pada tahap proses kerja sama karena surat dari Kantor Jasa Penilai Publik baru ke luar.  Setelah proses kerjasama sudah disetujui, pembuatan tempat penampungan pedagang di Jl Jati Baru Raya langsung dibuat, hingga pembangunannya selesai.

"Saya memastikan, pembangunan Pasar Blok G berkonsep TOD akan dilakukan tahun ini, dengan estimasi pembangunan dua hingga tiga tahun," tandasnya. (nwi)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.