Pemkot Jakbar Susun Kegiatan Pendukung Program OK OCE
Jumat | 8 Desember 2017 | 16.1 WIB

Hallo.id, Jakarta - Sudin Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP) Jakarta Barat, telah menyusun lima program kegiatan di tahun 2018 untuk menyukseskan program  One Kecamatan One Center of Entrepreneurship (OK OCE).

Kepala Sudin KUKMP Jakarta Barat, Nuraini Sylviana mengatakan, kelima program tersebut di antaranya pembinaan, pendampingan kewirausahaan, pelaksanaan bazar, pengadaan sarana dan prasarana, serta pembangunan tempat kumpul kreatif.  

Pembinaan kewirausahaan, sambung Nuraini, akan digelar sebanyak 30 kali kegiatan pelatihan di masing-masing kecamatan atau total sekitar 240 kegiatan di delapan kecamatan. 

"Kami menargetkan sebanyak 1.000 wirausahaan baru per kecamatan dilatih dalam kurun waktu setahun," ujar Sylviana, Kamis (7/12/2017). 

Ia mengungkapkan, pihaknya juga akan merekrut sebanyak empat tenaga PHL yang akan bertugas di sekretariat OK OCE tingkat kecamatan, serta membangun tempat kumpul kreatif tingkat kota yang berlokasi di Pondok Randu. 

"Kami juga akan memberikan bantuan prasarana dan sarana warung bagi wirausahaan baru masing-masing kecamatan sebanyak 20 rak besi dan etalase," katanya. 

Untuk kegiatan bazar, kata Nuraini, pihaknya akan menggelar sebanyak 42 kali dengan mengikutsertakan wirausahawan baru yang telah dibina di delapan sekretariat OK OCE. 

"Bazar akan digelar di tingkat kota dan delapan kecamatan yang mengikutsertakan sebanyak 30 sampai 40 wirausahawan dalam setiap event," tandasnya.  (nwi)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.