Persib Bandung taklukkan PSMS Medan dalam lanjutan Gojek Liga I Indonesia yang digelar di Stadion Teladan, Medan, Sumatera Utara, Selasa (5/6/2018) malam melawan PSMS Medan.
Rabu | 6 Juni 2018 | 10.28 WIB

Hallo.id, Medan - PSMS Medan gagal mewujudkan ambisinya meraih poin setelah menyerah 0-3 dari tamunya Persib Bandung dalam lanjutan Gojek Liga I Indonesia yang digelar di Stadion Teladan, Medan, Sumatera Utara, Selasa (5/6/2018) malam.

Menerapkan pola 4 4 2, PSMS yang sejak awal ingin meraup poin penuh langsung mengambil inisiatif penyerangan dengan menerapkan permainan cepat dari kaki ke kaki yang sesekali diiringi bola-bola panjang langsung mengarah ke mulut gawang Persib.

Menempatkan Yessoh dan Frets Butuan sebagai ujung tombak kembar, PSMS di menit-menit awal mencoba lebih mendominasi jalannya laga yang dipimpin wasit Fariq Hitaba asal Yogyakarta tersebut.

Persib sendiri meski bermain sebagai tim tamu, sejak awal juga menargetkan meraih tiga poin. Alhasil jalannya laga sangat menarik disaksikan karena kedua tim bermain terbuka sebagai upaya meraih kemenangan dalam laga penuh gengsi tersebut.

Meski kedua tim saling serang, namun hingga menit ke-20 dan acap kali membahayakan gawang lawan, namun belum satu pun gol berhasil dicetak oleh masing-masing tim.

Publik tuan rumah akhirnya terdiam pada menit ke-22 tim tamu Persib Bandung berhasil unggul melalui tandukan pemain asingnya Ezechiel memanfaatkan umpan lambung dari tendangan sudut yang dilakukan Supardi.

Ketinggalan satu gol, PSMS kembali mengatur serangan dalam upaya menyamakan kedudukan. Namun ketatnya barisan pertahanan Persib Bandung, upaya yang digalang pemain-pemain PSMS belum membuahkan hasil.

Menit ke-37 Persib berhasil menggandakan keunggulan dan kali ini melalui kaki Inkyun memanfaatkan umpan lambung dari kanan gawang PSMS. Pemain asal Korea tersebut yang berdiri bebas dengan mudahnya menceploskan bola ke gawang PSMS tanpa dapat diselamatkan penjaga gawang PSMS Dhika Bayangkara.

Menit ke-45, PSMS mendapat peluang untuk memperkecil ketertinggalan gol setelah pemain belakang Persib Ardi Idrus "hands ball" dikotak terlarang.?

Namun sayang Legimin Hararjo yang dipercaya sebagai algojo gagal menjalankan tugasnya dengan baik, setelah bola tendangannya berhasil digagalkan penjaga gawang Persib M. Natshir.

Kedudukan 2-0 untuk keunggulan sementara tim tamu Persib Bandung bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, PSMS melakukan pergantian pemain dengan menarik ke luar Fredyan Wahyu dan Suhandi dengan memasukkan Abdul Azis serta Sadney dalam upaya untuk menambah daya gedor untuk mengejar ketertinggalan gol.

Gempuran demi gempuran terus bertubi-tubi dilakukan tim tuan rumah, namun hingga menit ke-65 berbagai upaya tersebut belum juga membuahkan hasil, ditambah lagi barisan belakang Persib bermain taktis dengan menghalau semua bola yang mengancam gawangnya.

Keasikan menyerang, PSMS justru kembali kebobolan pada menit ke-80 dan kali ini gol Persib di cetak Ezechiel melalui tandukannya dan mengubah kedudukan menjadi 3-0 untuk tim tamu Persib Bandung.

Kedudukan 3-0 teraebut bertahan hingga pertandingan usai untuk kemenangan Persib Bandung. (jur)
 


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.