Petugas Perhubungan Bantu Atur Lalu Lintas Kendaraan
Selasa | 12 Juni 2018 | 13.29 WIB

Hallo.id, Mukomuko - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyatakan sebanyak 21 petugas perhubungan dan petugas jalan raya (PJR) yang akan membantu polisi dalam mengatur lalu lintas kendaraan yang mudik dan balik lebaran di Jalan Lintas Sumatera di daerah itu.

"Sebanyak 21 petugas perhubungan dan PJR ini bergabung dengan polisi, TNI, Satpol PP dan petugas kesehatan di empat pos pengamanan dan pelayanan mudik lebaran," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Mukomuko Apriansyah di Mukomuko, Senin (11/6/2018).

Sebanyak 21 orang petugas perhubungan dan PJR ini disebarkan di empat pos pengamanan dan pelayanan mudik lebaran di sepanjang Jalan Lintas Sumatera di daerah tersebut.

Sebanyak 15 orang petugas perhubungan dan PJR membantu menjaga tiga pos pengamanan di Kecamatan Lubuk Pinang, Penarik dan Air Rami, atau lima orang petugas di setiap pos pengamanan.

Kemudian enam orang petugas perhubungan dan PJR setempat membantu menjaga satu pos pelayanan di Pantai Air Punggur, Kecamatan Kota Mukomuko.

Ia menyatakan, petugas perhubungan dan PJR ini membantu kepolisian setempat dalam menjaga keamanan dan mengatur lalu lintas kendaraan yang mudik dan balik lebaran tahun ini.

"Mereka ini bertugas menjaga pos pengamanan dan pelayanan selama arus mudik dan balik lebaran tahun ini," ujarnya.

Selain itu, petugas ini juga akan mengatur lalu lintas kendaraan mudik yang melintas di sejumlah pusat keramaian seperti di pasar tradisional dan tempat hiburan di objek wisata daerah itu. (fer)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.