Polisi dan Polair Indonesia Rendezvous dengan Polis Marin Sabah di Nunukan
Kamis | 22 Februari 2018 | 15.36 WIB

Hallo.id, Malaysia - LO Polri KRI Tawau dan Sat. Polair Polres Nunukan Indonesia bersama dengan Polis Marin Wilayah 4 Sabah, Malaysia, telah menyelenggarakan kegiatan Rendezvous bertempat di kawasan perairan perbatasan Indonesia-Malaysia di Walles Bay, Nunukan.

Kegiatan rutin bulanan "Rendezvous" antara Polis Marin Wilayah 4 Sabah, Kepolisian PDRM, dengan Satuan Polisi Perairan Polres Nunukan, Polda Kaltim, adalah salah satu bentuk konkrit dari hubungan kerja sama antara Kepolisian Republik Indonesia dan PDRM Malaysia.

Hasil utama dari Rendezvous tersebut adalah adanya komitmen bahwa kedua belah pihak akan senantiasa menjaga dan mempertahankan hubungan koordinasi, komunikasi dan kerja sama yang sudah terjalin dengan baik selama ini, terutama dalam menangani beberapa permasalahan utama terkait dengan isu keamanan dan ketertiban masyarakat serta upaya penegakan hukum yang perlu mendapatkan perhatian bersama​ di wilayah perbatasan antara Kabupaten Nunukan, Indonesia, dengan Tawau, Negeri Kerajaan Sabah, Malaysia.

Pelaksanaan Rendezvous kali ini merupakan penyelenggaraan yang ke-2 di tahun 2018, dengan tuan rumah Polis Marin Wilayah 4 Sabah, Kepolisian Diraja Malaysia.

Pelaksanaan Rendezvous kali ini berbarengan dengan Program Patroli Bersama (Joint Patrol) yang juga diliput oleh Bidang Humas Polda Kaltim c.q. Humas Polres Nunukan, dalam rangka pembuatan dokumentasi kegiatan Polri di wilayah perbatasan RI.

Penyelenggaraan Rendezvous berikutnya direncanakan pada bulan Maret 2018 yang akan datang, dengan tuan rumah Sat Polair Polres Nunukan, Kepolisian Daerah Kalimantan Timur, Indonesia. (nwi)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.