Ribuan Buruh memadati jalan di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (1/5/2019).
Kamis | 2 Mei 2019 | 15.42 WIB

Hallo.id Bandung – Polrestabes Bandung menerjunkan 1.311 personel untuk mengamankan peringatan Hari Buruh Internasional yang diisi dengan sejumlah aksi dari para serikat buruh.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Irman Sugema mengarahkan personelnya untuk melakukan pengamanan terbuka maupun tertutup.

“Lebih 1311 personel terdiri dari gabungan kepolisian dan TNI diterjunkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada kegiatan May Day hari ini,” kata Irman di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (1/5/2019).

Dia menyebutkan selain aksi yang terpusat di Gedung Sate, personil polisi juga melakukan pengamanan dari sejumlah titik keberangkatan .

“Kami menempatkan di beberapa titik keberangkatan di wilayah kota Bandung, seperti di Monumen Perjuangan maupun Cibiru, kami siapkan pengawasan dan pengawalan,” katanya.

Selain itu, menurutnya akan ada serikat buruh yang akan datang dari luar wilayah Kota Bandung seperti Kabupaten Bandung dan Cimahi.

“Mereka bisa kita jaga dan amankan agar sampai tujuan sehingga mereka bisa damai serta kondusif,” katanya.

Di Kota Bandung aksi buruh akan terjadi di tiga titik, yakni Gedung Sate, Balaikota Bandung dan Kantor Dinas Tenaga Kerja Provinsi Jawa Barat. “Kami harapkan mereka bisa menyampaikan aspirasi dengan cepat dengan tertib dan aman, mudah-mudahan jam dua sudah selesai,” tuturnya. (bar)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.