Polrestabes Medan Ajak Masyarakat Tidak Menyebarkan HOAKS
Senin | 26 Maret 2018 | 11.21 WIB

Hallo.id, Medan - Polrestabes Medan mengajak masyarakat tidak menyebarkan hoaks atau berita bohong karena sangat merugikan semua pihak.

"Saat ini, sudah ada Undang-Undang atau peraturan yang melarang penyebaran hoaks," kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, dalam sambutannya pada Deklarasi Internet Sosial Media Sehat di Kesawan Medan, Minggu (25/3/2018).

Pada kegiatan tersebut juga dibagikan brosur bertuliskan Antihoaks dan kegiatan foto masyarakat.

Kapolrestabes menyebutkan Pilkada adalah pesta demokrasi bersama tanpa tekanan dan tidak ada menimbulkan kebencian, serta mengajak masyarakat agar tidak terpengaruh dengan hoaks.

"Acara ini yang pertama di Indonesia dan merupakan kebanggaan Kota Medan," ujar Dadang.

Wakil Wali Kota Medan H Akhyar Nasution sangat mengapresiasi kegiatan deklarasi itu karena merupakan sosialisasi tentang adanya berita yang tidak benar agar tidak disebarluaskan.

"Artinya hentikan penyebaran hoaks demi kenyamanan kota dan mengajak warga Medan tidak mau disusupi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, karena Medan Rumah Kita," kata Akhyar.

Sementara Ketua KPU Medan Herdensi Adnin mengajak masyarakat ikut menyukseskan pelaksanaan pilkada serentak dengan tidak membuat dan menyebarkan hoaks.

Ia mengimbau masyarakat menggunakan sosial media untuk menyebarkan berita-berita yang mendidik dan sesuai dengan harapan masyarakat dengan berita yang tidak menyesatkan.

Dalam acara tersebut, dilakukan pemberian/penyematan jaket kepada penggiat sosial media. Acara itu juga dihadiri Wali Kota Medan HT Dzulmi Eldin. (mun)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.