Pos Indonesia Buka Coworking Space Ketiga Maret
Kamis | 1 Februari 2018 | 10.37 WIB

Hallo.id, Jakarta - PT Pos Properti Indonesia sebagai anak perusahaan dari PT Pos Indonesia akan meluncurkan ruang kolaborasi "coworking space" ketiga yang terletak di Gedung Filateli pada Maret mendatang sebagai fasilitas dalam mengembangkan bisnis rintisan (startup company).

"Memang saat ini Pos Indonesia sudah mengembangkan ke ranah bisnis anak muda, seperti fasilitas 'coworking space' dengan EV Hive, apalagi mereka tau lokasi Pos Indonesia pasti di pusat kota," kata Direktur Utama PT Pos Properti Indonesia Handriani Tjatur Setijowati, pada peluncuran ruang kolaborasi EV Hive @Pos Indonesia di Kantor Pos Pusat, Pasar Baru, Jakarta, Rabu (31/1/2018).

Peluncuran EV Hive @Pos Indonesia ini merupakan kali pertama kemitraan Pos Properti Indonesia dengan perusahaan penyedia coworking space, EV Hive. Ruang kolaborasi di Kantor Pos Pusat Pasar Baru ini menjadi lokasi kelima yang diluncurkan EV Hive, dan lokasi kedua yang dibuka di Kantor Pos.

Ada pun lokasi ruang kolaborasi pertama yang dibuka di Kantor Pos berlokasi di kota Bandung, namun luasnya tidak sebesar di Kantor Pos Pasar Baru. EV Hive @Pos Indonesia memiliki kapasitas 400 orang dengan dilengkapi meja kerja dan ruang acara besar.

Sementara itu, coworking space ketiga yang diluncurkan pada Maret mendatang terletak di Gedung Filateli dengan kapasitas 500 orang. EV Hive @Pos Filateli ini menampilkan perpaduan arsitektur modern dan budaya.

CEO dan Co-Founder EV Hive, Carlson Lau, mengatakan EV Hive @Pos Filateli ini selain berfungsi sebagai ruang kerja yang menginspirasi, juga diharapkan menjadi daya tarik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara yang ingin mengetahui sejarah Pos Indonesia dan kawasan sekitarnya.

"Menurut saya 'coworking space' di Filateli ini akan lebih spesial karena ada area besar seperti 'grand hall'. Selain menjadi kawasan bersejarah, juga menjadi tempat berkumpul bagi pebisnis muda," kata Carlson.

Ia menambahkan ruang kolaborasi kedua dengan kemitraan EV hive dan Pos Indonesia tersebut saat ini masih tahap finalisasi. Nantinya EV Hive sebagai manajemen operasional tempat tersebut akan lebih rutin menggelar kegiatan, seperti seminar dan lokakarya yang mengangkat budaya serta peranan Pos Indonesia.

Pos Properti Indonesia akan terus mengoptimalisasi dan memanfaatkan aset gedung perkantoran Pos Indonesia dalam berbagai media, baik berbentuk ruang kolaborasi maupun hotel-hotel.

Handriani mengatakan Pos Properti Indonesia tidak menutup kemungkinan untuk menjalin kemitraan dengan EV Hive yang memiliki 5.900 anggota baik di Jakarta dan Medan.

"Kami sudah mulai menawarkan untuk kemitraan di Medan, Yogyakarta, Bandung dan kota lainnya. EV Hive mengetahui bahwa PT Pos punya aset perkantoran di mana-mana dan mereka tau lokasi kami pasti di 'prime area," ujar dia, seperti dikutip Antara. (dwi)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.