Prabowo Subianto masuk ke Gedung KPU dengan menaiki mobil Toyota Lexus berwarta putih dan atap terbuka sekitar pukul 13.30 WIB, Jumat (10/8/2018).
Jumat | 10 Agustus 2018 | 15.31 WIB

Hallo.id, Jakarta - Calon Presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto berdiri sembari menyapa pendukungnya dari atas mobil atap terbuka Toyota Lexus yang melaju pelan menuju Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), pada pukul 13.30 WIB, Jumat (10/8/2018).

Ia mengenakan baju putih dengan peci dan kacamata hitam. Prabowo tidak berhenti melambaikan tangan seraya melempar senyum ke arah ratusan pendukungnya di seberang Gedung KPU di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Sementara itu, pasangan calon wakil presidennya, Sandiaga Uno yang sudah mundur sebagai wakil gubernur DKI Jakarta pagi ini, telah hadir lebih dulu dengan mengenakan kemeja biru muda dan berpeci hitam.

Prabowo dan Sandiaga Uno menjadi pasangan capres-cawapres kedua yang mendaftar ke KPU untuk pemilihan presiden 2019 mendatang.

Keduanya diusung oleh Partai Gerindra, PAN, PKS, dan Partai Demokrat.

Sebelum Prabowo tiba, komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan pendiri Partai PAN Amien Rais, serta Titiek Soeharto dari Partai Berkarya telah memasuki Gedung KPU terlebih dahulu.

Sejak pukul 12.30 pendukung Prabowo-Sandiaga telah memenuhi seberang Gedung KPU, seraya berseru dan menyanyikan lagu “2019 Ganti Presiden”.

Meski demikian, kerumunan massa itu dihalau oleh kawat berduri dan pagar betis jajaran Brimob Polda Metro Jaya yang telah siaga sejak pagi.

Untuk hari terakhir pendaftaran capres-cawapres Pilpres 2019, pihak kepolisian mengerahkan 4.000 personel gabungan dari Polres Metro Jakarta Pusat, Polda Metro Jaya, Mabes Polri, dan Kodam Jaya TNI AD. 

Menurut keterangan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu, pihaknya menerapkan sistem pengamanan ring untuk hari terakhir pendaftaran capres-cawapres di Gedung KPU.

Pengamanan yang dimaksud meliputi Ring 1 di dalam Gedung KPU, Ring 2 di luar Gedung KPU, dan Ring 3 di sekitar Gedung KPU. (gtr)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.