Honda Urban EV Concept
Selasa | 12 Juni 2018 | 22.2 WIB

Hallo.id, Italia – Honda Urban EV Concept berhasil meraih penghargaan sebagai The Best Concept Car di ajang Car Design Award 2018 yang berlangsung di Turin Motor Show, Italia.

12 juri yang terdiri dari wartawan majalah otomotif ternama dunia memberikan nilai tertinggi kepada Honda Urban EV Concept mengalahkan 9 mobil pesaing lainnya.

Ini bukan penghargaan pertama bagi mobil konsep Honda imut-imut ini. Sebelumnya, majalah Automobile menyematkan gelar “Concept Car of the Year” di bulan Januari lalu. 

Rencananya, Honda Jepang bakal meluncurkan Urban EV Concept di 2019 sebagai mobil dengan desain simpel dan futuristik tapi dijejali dengan berbagai fitur canggih. Bahkan rencananya di Eropa akan menjadi mobil dengan sumber tenaga baterai.

Mobil konsep terbaru dari Honda ini sendiri diperkenalkan pertama kali di ajang Frankfurt Motor Show tahun 2017. 

Honda Urban EV Concept merupakan mobil dengan bentuk yang sporty bergaya kontemporer. Pilar A dibuat sangat tipis sehingga terkesan menyatu mulai dari kaca depan hingga ke samping dipadu pintu model “Rear Hinged”.

“Urban EV Concept adalah perwujudan dari ide kami yang sejak awal kami ingin membuatnya dengan desain yang simpel dan lebih dekat di hati konsumennya,” ucap Makoto Iwaki, Executive Creative Director Honda R&D dalam keterangan resminya (8/6).

Masuk ke bagian interiornya, terlihat sangat menarik dengan material jok berwarna abu-abu, dipermanis aksen kayu yang memberi kesan mewah dan rileks. Menariknya lagi karena jok depan dibuat menyatu antara pengemudi dan penumpang. 

Melihatnya makin futuristik dengan layar floating lebar yang bisa menampilkan pesan berupa sapaan, pesan untuk pengendara lain serta status pengisian baterai dan tersedia dalam multi bahasa.

Ditambahkan Makoto, proses produksi Urban EV tengah berjalan saat ini dan kelak bakal menjadi mobil yang mudah diakses serta fun to drive. Pembukaan pesanan start pada awal 2019 dan pengiriman ke Eropa di akhir tahun yang sama. 

Eropa menjadi pasar pertama yang bisa merasakan nikmatnya berkendara menggunakan mobil versi produksi massal, karena Jepang sendiri baru bisa merasakannya di 2020. 

 

Sumber: Carmudi.co.id


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.