Model 7-17 Harley Davidson
Rabu | 4 Juli 2018 | 8.45 WIB

Hallo.id, Jakarta - Siapa yang tidak tau dengan merek sepeda motor asal Amerika Serikat, Harley-Davidson? Merek motor besar ini memang punya sejarah panjang di dunia.

Tapi belum tentu semua orang tau kalau sejarah Harley-Davidson sendiri bermula dari sebuah sepeda jengki yang dijejali mesin penggerak roda, sampai akhirnya menjadi merek moge ternama seperti saat ini.

Dan untuk memperingati seabad lebih kehadiran motor Harley-Davidson di dunia, pabrikan motor yang bermarkas di Milwaukee ini menciptakan replika sepeda jengki yang menjadi cikal bakal lahirnya Harley-Davidson di dunia.

Sepeda Model 7-17 ini diproduksi oleh Heritage Bicycles, of Chicago dan hanya dibuat sebanyak 10 unit. Berbeda dengan aslinya, sepeda replika ini dibuat lebih besar menyesuaikan postur orang-orang sekarang. 

Sisanya, replika ini sudah sangat mrip dan detailnya pun hampir sama dengan bentuk yang asli.

“Kami diminta untuk menggarap replika Model 7-17 semirip mungkin dengan aslinya. Tidak hanya membuat desain rangka, bahkan cat warna hijau di sepeda tersebut juga kami garap," cerita Mike Salvatore selaku pemilik Heritage Bicycles.

Rencananya, kesepuluh replika Model 7-17 tersebut bakal dilepas ke pasaran dengan harga sangat lumayan. Satu unit sepeda hand made ini dihargai mencapai US$ 4.200.

"Kalau laku semua, nanti dananya akan digunakan sebagai dana operasional museum. Yang pasti kami ingin para pemilik sepeda replika ini bisa mengendarainya dengan nyaman,” tutup Joel Van Twisk, Direktur Operasional Heritage Bicycles.

 

Sumber: Carmudi.co.id


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.