Sareh Wiyono Gelar Istighosah
Kamis | 8 Februari 2018 | 10.30 WIB

Hallo.id, Jakarta - Anggota Komisi II DPR RI Sareh Wiyono menggelar istighosah sebagai ekspresi rasa syukurnya bersama masyarakat Nganjuk, Jawa Timur. Tausiah keagamaan disampaikan pula untuk menyejukkan suasana di tengah kompetisi politik yang meramaikan Kota Nganjuk.

Istigoshah dan pengajian akbar ini digelar di Alun-alun Berbek, Nganjuk, Jawa Timur, Senin (5/2/2018). Sareh yang berasal dari daerah pemilihan Nganjuk, menginisiasi acara religius tersebut dengan menghadirkan KH. Ali Masyhuri Hamid yang memimpin istighosah dan KH. Anwar Zahidd sebagai penyampai tausiah. Sekitar 5000 warga setempat menghadiri istighosah itu.

Sareh sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat setempat menghadiri acara ini. Politisi Partai Gerindra ini berharap, pada pemilu 2019 ada penyegaran kepemimpinan nasional dengan sosok baru dari partai yang kini menjadi oposisi pemerintah.

Istighosah dan pengajian akbar merupakan tradisi religius masyarakat Indonesia yang sesungguhnya sangat ideal digelar setiap kali menghadapi tahun politik. Keharmonisan masyarakat, ulama, dan umaro harus terjaga apik di tengah kompetisi politik yang kerap memecah masyarakat berdasarkan warna politiknya.

"Istighosah akbar ini digelar sebagai wujud syukur dan ikhtiar doa dari masyarakat Nganjuk untuk perbaikan nasib bangsa Indonesia ke depan, terutama Indonesia bisa punya pemimpin yang adil dan peduli kepada rakyat," harap Sareh. Sementara mengomentari kontestasi pilkada Nganjuk sendiri, Sareh mengatakan, semoga pilkada berjalan lancar dan bisa menghasilkan pemimpin daerah yang amanah dan tidak korupsi.  (nwi)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.