Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara.
Jumat | 24 Mei 2019 | 13.12 WIB

Hallo.id, Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengatakan, pihaknya hingga saat ini masih menunggu masukan dari intelijen Polri dan TNI untuk memulihkan akses media sosial pasca kerusuhan 22 mei di Jakarta.

“Tunggu kondusif, yang bisa menyatakan suasana kondusif atau tidak tentu dari pihak keamanan. Dari sisi intelijen dari sisi polri dari sisi TNI. Kalau sudah kondusif kita akan buka, akan fungsikan kembali fitur-fitur,” ujar Rudiantara di Kemenkopolhukam, Jakarta, Kamis (23/5/2019).

Pernyataan Rudiantara menyusul kebijakan pemerintah melalui Kominfo yang membatasi penggunaan sejumlah media sosial karena aksi 22 Mei berlangsung di sejumlah daerah.

Menurutnya, kebijakan pembatasan penggunaan media sosial yang ia buat juga berdampak pada dirinya sendiri. Bahkan Rudiantara merasakan sulitnya mengakses media sosial.

“Karena saya sendiripun merasakan dampak yang saya buat sendiri,” kata dia.

Meski demikian, Rudiantara belum bisa memastikan kapan penggunaan medsos bisa normal. Namun ia meminta masyarakat agar berdoa kondisi kembali kondusif.

“Belum tahu (sampai kapan), saya berdoa supaya biar segera pulih lah dan doa ini kan bukan doa saya sendiri dan doa teman-teman juga kan,” tandasnya. (*)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.