Suzuki JImny Siera 2019
Rabu | 11 Juli 2018 | 19.55 WIB

Hallo.id, Jakarta - Marak beredar isu soal rencana Suzuki Indonesia menghadirkan Jimny ke Tanah Air. Di Jepang sendiri, mobil legenda ini memang sudah disinyalir bakal meluncur di bulan ini (Juli 2018).

Bahkan media sudah tau kalau ada dua varian Suzuki Jimny yang dirilis nanti, Jimny dan Jimny Sierra.

Suzuki Jimny masuk di segmen kei car mengusung mesin berkapasitas kecil, hanya 660 cc, tiga silinder, tapi dilengkapi turbocharged.

Sementara Suzuki Jimny Sierra dikabarkan hadir dalam varian mesin yang sama dengan mesin All New Ertiga, yakni K15B berkapasitas 1,462 cc (1,5 liter), empat silinder.

Artinya, besar kemungkinan Jimny Sierra lah yang bakal hadir memenuhi ekspektasi pecinta mobil Suzuki ini di Indonesia.

Meski belum bisa dipastikan soal performanya, namun diperkirakan bakal sama dengan performa All New Ertiga, yaitu 77 kW pada 6.000 rpm dan torsi puncak 138 Nm pada 4.400 rpm.

Secara tampilan, Jimny terbaru memang tidak terlalu ngebuang jauh dari model pendahulunya. Hanya saja sudah lebih modern dengan berbagai tambahan fitur canggih. 

Sebut saja seperti airbag depan untuk pengendara dan penumpang. Kemudian adala lampu utama halogen, lampu kabut, pengaturan air conditioning (AC) manual, dua speaker, dan velg ukuran 16 inci. Itu untuk tipe XG.

Sementara di tipe XL ada tambahan pengaturan AC otomatis, tombol start/stop engine, keyless entry, Outside Rear View Mirror (ORVM) atau kaca spion elektrik, dan smoked glass.

Untuk tipe tertinggi, Jimny XC dilengkapi dengan dual sensor rem. Serta lampu depan LED, pembersih kaca lampu utama, cruise control, kaca spion dengan lampu LED, dan velg 16 inci.

Ketiga tipe di atas adalah untuk varian Suzuki Jimny bermesin 660 cc. Berbeda dengan Jimny Sierra, cuma ada dua pilihan tipe, yakni JC dan JL.

Khusus Jimny Sierra JL sudah mendapatkan lampu kabut halogen, pengaturan AC otomatis, keyless push-button engine start, kaca spion elektrik, smoked glass, dan velg 15 inci.

Naik satu tipe di atasnya, yakni JC, ditambahkan fitur lampu utama LED, pembersih kaca lampu utama, cruise control, kaca spion dengan lampu LED, serta velg ukuran 15 inci, dan didukung oleh dual sensor brake.

Jimny Sierra juga tampil lebih gagah dan sporty berkat aplikasi bumper yang lebih lebar dibanding Suzuki Jimny. Ditambah lagi vender serta ban yang lebih tebal.

Kalau penasaran, tunggu saja update dari PT Suuzki Indomobil Sales (SIS), apakah benar model legenda ini masuk di Indonesia nantinya? GIIAS 2018 akan jadi kuncinya....

 

Sumber: Carmudi.co.id


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.