Tekad Willian Agar Hazard ke Cobham Lebih DuluanTekad Willian Agar Hazard ke Cobham Lebih Duluan
Kamis | 5 Juli 2018 | 14.57 WIB

Hallo.id, Rusia - Gelandang serang tim nasional Brazil, Willian, bertekad untuk membuat rekannya di Chelsea sekaligus kapten Belgia, Eden Hazard, untuk lebih dulu kembali ke markas pelatihan klub tersebut di Cobham, London, Inggris, dengan memenangi laga perempat final Piala Dunia 2018 saat keduanya menjadi lawan di Stadion Kazan Arena, Kazan, Rusia, Sabtu (7/7/2018) dini hari WIB.

"Hazard adalah salah satu yang terbaik di dunia, tetapi sekarang kami berada di pihak yang berlawanan. Ini adalah pertama kalinya saya bermain melawan dia dalam lima atau enam tahun kebersamaan di Chelsea," kata Willian di markas latihan timnas Brazil di Sochi, Rusia.

Meski akan menjadi lawan di atas lapangan untuk setidaknya 90 menit waktu normal, Willian memastikan ia dan Hazard akan tetap berteman setelah pertandingan usai.

"Saya berteman dengan dia di klub tetapi untuk saat ini dia ada di pihaknya dan saya membela negara saya, dan saya berharap bisa membuktikan lebih baik darinya. Saya akan melakukan segala kemungkinan untuk menang, tetapi kami akan terus menjadi teman," katanya.

Tak hanya Hazard, Willian juga akan bertatap muka dengan rekan setim lainnya di Chelsea, penjaga gawang Thibaut Courtois, dan ia juga menguatarakan kesadarannya bahwa Belgia memiliki kualitas merata di skuatnya yang terbukti dengan produktivitas gol tersebut di Piala Dunia 2018 sejauh ini.

"Kami memiliki banyak rasa hormat untuk rival kami. Kami tahu berapa banyak pemain berkualitas yang dimiliki tim Belgia. Tetapi kami harus mempertahankan cara bermain kami yang sama dengan sebelumnya agar menjadi lebih baik dalam setiap pertandingan, dan itulah yang akan kami tunjukkan dalam pertandingan nanti," kata Willian.

Brazil tampil lebih meyakinkan saat memetik kemenangan 2-0 mereka atas Meksiko di babak sebelumnya ketimbang Belgia dalam mengatasi Jepang yang tidak diunggulkan. Belgia tertinggal dua gol dan membutuhkan gol di menit akhir pertandingan untuk memastikan tiket delapan besar lewat kemenangan 3-2.

Willian mengatakan bahwa kemenangan atas Jepang dan kesulitan yang mereka hadapi akan meningkatkan kepercayaan Belgia tetapi dia juga meyakini timnya sendiri merupakan favorit untuk melaju ke semi final.

"Kami tahu apa yang harus kami lakukan. Kami akan terus mempelajari mereka untuk mencoba menetralkan mereka dan memukul mereka di titik lemah mereka," pungkas Willian. (ant)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.