Gubernur Aceh, Menristekdikti, dan Rektor Universitas Teuku Umar (UTU).
Minggu | 5 November 2017 | 21.34 WIB

Hallo.id, Nagan Raya -  Menristekdikti Mohamad Nasir meninjau lokasi tambang batubara yang dikelola PT. Alam Aceh Resources (AAR) di desa Alue Buloh, kecamatan Seunagan, Nagan Raya, Aceh.

Menristekdikti didampingi Gubernur Aceh, Bupati Nagan Raya, dan Rektor Universitas Tengku Umar (UTU), serta Diektur Utama AAR, Kristiya Kartika.

"Kunjungan saya ke sini dalam rangka realisasi proyek nasional riset dan teknologi di bidang pertanian, peternakan, dan energi dengan tujuan antara lain untuk melakukan penelitian di bidang pertanian, peternakan, dan energi, yang diharapkan dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa dan masyarakat di bidang tersebut" ujar Mohamad Nasir, Minggu (5/11/2017).

Bupati Nagan Raya Jamin Idham menambahkan, keberadaan proyek nasional Ristek di bidang pertanian, peternakan, dan energi disambut dengan baik, karena keberadaannya akan sangat bermanfaat bagi para mahasiswa dan masyarakat, yang hasilnya diharapkan dapat berdampak pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Bagi para mahasiswa, keberadaan proyek nasional Ristek di bidang pertanian, peternakan, dan energi tentu akan sangat bermanfaat dalam meningkatkan kemampuan para mahasiswa, dan juga para dosen dalam pelaksanaan prosea belajar mengajar sebagai bekal tambahan dari apa yang diperoleh di kampus," ujar Rektor Universitas Teuku Umar, Prof. Dr. Jasman J. Ma'ruf.

Proyek nasional Ristek di bidang pertanian, peternakan, dan energi akan didirikan di atas lahan batubara AAR di Kabupaten Nagan Raya. 

Direktur Utama AAR, Kristiya Kartika menjelaskan pihaknya mendukung penuh rencana Menristekdikti.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Menristekdikti bekerjasama dengan kami dalam mewukudkan proyek nasional Ristek tersebut," kata Kristiya. (bud)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.