Tips Liburan Dengan Si Kecil, Perhatikan Beberapa Hal Berikut Ini
Jumat | 27 Oktober 2017 | 15.46 WIB

Hallo.id – Membawa anak-anak liburan adalah salah satu cara untuk membuat mereka mengenal lingkungannya dengan baik. Namun kadang orangtua was-was, bagaimana jika terjadi sesuatu di perjalanan, sehingga akhirnya membatalkan rencana perjalanan.

Kekhawatiran itu tidak salah, namun sebenarnya ada beberapa tips untuk bepergian dengan si kecil tanpa takut dengan berbagai kemungkinan buruk yang sudah ada dalam angan-angan. Apa saja sih triknya? Simak di sini yuk…

Perkenalkan Sejak Awal


Sebelum berangkat, perkenalkan dulu destinasi tempat liburan keluarga nantinya. Seperti apa gunung itu, bagaimana perjalanan menuju ke sana, apa yang bisa ia temukan di tempat tujuan. Demikian pula dengan destinasi wisata lainnya, berikan gambaran awal bakal seperti apa liburan itu nantinya.
Dengan gambaran ini, si kecil akan lebih bersemangat untuk menyambut liburan. Dan pastinya ia tidak syok ketika mendapati perjalanannya tidak seperti keadaan biasa yang sehari-hari ia hadapi.

Minta Seat Khusus

Ketika membeli tiket pesawat Traveloka, mintalah secara khusus kepada maskapai agar mendapatkan seat untuk anak-anak. Biasanya diberikan tempat yang jarak kakinya lebih luas dan tidak mengganggu penumpang lainnya.
Jika ini adalah perjalanan naik pesawat perdana untuk si kecil, jangan lupa untuk memberi gambaran dulu seperti apa perjalanan itu nantinya.

Perkenalkan ia pada pesawat, agar tidak takut dan rewel selama perjalanan.
Berikan gambaran ini sebelum membeli tiket pesawat Traveloka, dan pastikan ia sudah siap ketika tiket akan dibeli.

Bawa Stroller


Perjalanan liburan biasanya akan melelahkan jika terus menerus menggendong si kecil. Agar ia nyaman, pastikan untuk membawa stroller, yang tidak hanya menjadi sarana istirahat ketika ia lelah berjalan. Tapi juga menjadi tempat tidur sementara ketika ia mengantuk di tengah perjalanan.

Bawa Mainan Favorit


Jangan lupakan untuk membawa mainan yang paling ia sukai, sebagai jaga-jaga ketika ia mulai bosan dengan perjalanan yang panjang. Mainan ini juga akan membantu mengalihkan perhatiannya ketika si kecil cranky yang bisa mengganggu orang di sekitarnya. Dan pastinya mainan kesayangan pasti membuat si kecil lebih bahagia selama perjalanan liburan.

Sesuaikan Lokasi dan Waktu Liburan Dengan Kemampuan Si Kecil


Promo tiket pesawat traveloka memang menggoda, tapi ingatlah dengan kemampuan si kecil untuk menempuh perjalanan jauh. Jika ia memang sudah mampu, tidak masalah untuk melakukan perjalanan yang jauh.

Namun jika ia masih belum mampu, pilih saja destinasi yang mudah dijangkau dan tidak membuatnya terlalu lelah di perjalanan.

Promo tiket pesawat traveloka nggak hanya buat perjalanan jauh bukan? Yang jarak dekat pun selalu ada, jadi kamu nggak perlu khawatir.

Bawa Baju Ganti Cukup


Sesuaikan baju ganti dengan lokasi liburan, apakah di pantai atau di gunung, perbekalannya tentu berbeda. Namun apapun kondisinya, pastikan untuk membawa baju hangat buat anak, karena perubahan cuaca kadang tidak bisa ditebak sama sekali.

Pastikan baju yang dipakai si kecil selama perjalanan nyaman. Demikian pula dengan baju yang dipakai ibu, pastikan mengenakan pakaian yang nyaman karena ibu biasanya lebih banyak berinteraksi dengan si kecil daripada ayahnya.

Siapkan Perbekalan Dengan Detail


Tak perlu lebay juga sih, tapi jangan sampai lupa membawa popok, minyak hangat, sepatu, kaus kaki, snack kesukaan dan peralatan makan bayi. Ingat, nggak semua tempat makan menyediakan sendok kecil untuk anak-anak, jadi lebih baik mempersiapkannya dari rumah, selain lebih nyaman juga lebih aman secara kesehatan.

Selamat liburan dengan si kecil!

(Adv/etw)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.