Tips Mudik Ala Mongol
Senin | 11 Juni 2018 | 22.10 WIB

Hallo.id, Jakarta – Budaya mudik tidak hanya menarik perhatian para pengamat transportasi atau pemerintah serta instansi yang terkait dan setiap tahun sibuk menjadikan semuanya berjalan lancar.

Tapi bukan mereka saja yang peduli, seorang bintang stand-up komedian ternama pun angkat bicara soal mudik.

Ditemui saat acara buka puasa bersama Wuling Motors Indonesia di bilangan Senayan, Jakarta, Mongol Stres ikut ngasih tips dan trik mudik a la dirinya sendiri.

“Kalau mau pakai mobil harus ada dua orang yang bisa menyetir mobil. Jadi gantian nyetir, yang satu istirahat lalu yang satu-nya mengemudikan mobil. Kalau sendiri bisa saja pengemudinya kecapean, kalau titik kecapean dipaksakan itu yang bikin drop, itu yang membuat kita kecelakaan,” saran pria pemilik nama asli Rony Immanuel ini.

Lebih jauh Mongol Stres manganjurkan agar pemudik bisa memanfaatkan posko-posko layanan mudik. Apalagi sekarang masing-masing merek sudah menyediakan.

“Saya harap angka kecelakaan mudik lebaran tahun ini menurun, apalagi pemerintah sudah membuka tol, setidaknya kemacetan yang sebelumnya bisa mencapai 10 kilometer panjangnya, sekarang bisa berkurang," harapnya.

Bagi yang mudik pakai motor, Mongol hanya berpesan agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan lebih berhati hati. Meski tidak dilarang, namun ia sangat tidak menganjurkan.

“Sah-sah saja mudik menggunakan sepeda motor. Pemerintah tidak melarang tapi juga tidak menganjurkan. Kalau bisa manfaatkan beberapa perusahaan yang menawarkan mudik gratis. Karena perjalanan jauh bisa saja mesin motor jebol,” ucapnya serius.

"Kalaupun harus naik motor, hati-hati di jalan, jangan ngebut dan jangan sok-sokan. Karena faktor utama kecelakaan berasal dari diri sendiri yang salah,” pungkasnya.

Sumber: Carmudi.co.id


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.