Tottenham Melaju ke Putaran Kelima Piala FA
Kamis | 8 Februari 2018 | 11.59 WIB

Hallo.id, London - Tottenham Hotspur melaju ke putaran kelima Piala FA berkat kemenangan 2-0 atas tim divisi keempat Newport County pada pertandingan ulangan, di mana mereka banyak memainkan pemain lapis kedua pada Rabu (7/2/2018).

Tottenham, yang membutuhkan gol larut Harry Kane untuk memaksakan hasil imbang 1-1 pada pertandingan pertama, tidak pernah mendapat kesulitan di Wembley, mengamankan kemenangan berkat gol bunuh diri dari Dan Butler sebelum Erik Lamela menggandakan keunggulan.

Tidak ada tempat di tim Tottenham untuk pencetak gol terbanyak Kane, yang absen bersama sejumlah pemain inti lainnya, ketika manajer Spurs Mauricio Pochettino melakukan perubahan dengan satu mata menatap ke pertandingan "derby" melawan Arsenal di Liga Inggris pada Sabtu.

Bagaimanapun, tuan rumah segera mengendalikan situasi pada menit ke-26, ketika bola umpan silang Moussa Sissoko terdefleksi tumit Butler dan mengecoh kiper Joe Day dalam perjalanannya masuk ke dalam gawang.

Keunggulan ini menjadi berlipat ganda delapan menit kemudian saat Lamela mengukir gol perdananya untuk Tottenham sejak September 2016, pemain Argentina ini memperlihatkan kecepatan kakinya sebelum menaklukkan Day setelah sebelumnya mendapatkan operan dari Son Heung Min.

Tottenham, yang menyia-nyiakan sejumlah peluang pada babak kedua di mana Fernando Llorente, pemain pengganti Dele Alli, dan Lamela gagal memaksimalkan peluang, akan melawat ke markas tim divisi ketiga Rochdale pada 16 besar. (ant)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.