Tujuh pelaku pencurian motor di Jakarta Barat yang telah diamankan terbukti positif mengonsumsi narkoba.
Jumat | 12 Oktober 2018 | 10.1 WIB

Hallo.id, Jakarta - Tujuh pelaku pencurian motor di Jakarta Barat yang telah diamankan terbukti positif mengonsumsi narkoba.

"Dari hasil pemeriksaan, tujuh pelaku positif mengkonsumsi narkoba dan ada kaitan antara pelaku dengan kejahatan narkoba," ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat AKBP Edi Suranta Sitepu di Jakarta, Kamis (11/10/2018).

Edi menjelaskan, tujuh orang yang ditahan terdiri dari empat pemetik motor yakni David Yanuar, Muhayar Satria Sigit alias Bokel, Muhammad Wahyu Alqodri alias Ires, dan Bayu Sunarto Putra alias Nyimeng.

Tiga orang sisanya yang bertugas sebagai penadah, yakni Syaiful Rahman, Heriyanto dan Yayan Prasetyo.

Edi memaparkan, dua di antara pelaku merupakan residivis. Muhayar Satria Sigit alias Bokel pernah terjerat hukum kasus pencurian motor, sedangkan Syaiful Rahman pernah terjerat kasus narkoba

"Beberapa kali kita melakukan pengungkapan seperti curas (pencurian dengan kekerasan), curat (pencurian dengan pemberatan), maupun kasus-kasus lainnya, apabila kita cek urin pasti selalu positif. Itu kaitan antara tindak pidana dengan kejahatan narkotika," kata Edi.

Hingga kini, tujuh pelaku pencurian dengan kekerasan masih dalam penyidikan pihak Kepolisian.

Sementara, polisi masih memburu dua pelaku lainnya berinisial TO alias TL dan BY, yang diketahui masih sekelompok dengan para tersangka. (dvi)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.