Virgil van Dijk adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Belanda yang bermain untuk klub Liverpool F.C.
Senin | 29 April 2019 | 13.42 WIB

Hallo.id, Jakarta – Bek Liverpool Virgil van Dijk terpilih sebagai pemain terbaik tahun ini versi Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris (PFA), Senin pagi (29/4/2019), sehingga sudah empat pemain asal Belanda yang memenangi penghargaan tersebut.

Pemain berusia 27 tahun itu berperan besar dalam memperkuat lini belakang Liverpool sejak pindah dari klub Southampton Januari tahun lalu, dan tercatat melakukan 19 kali penyelamatan tim Merseyside itu dari kebobolan dalam Liga Inggris musim ini.

Seperti dipantau Reuters, ia berada di peringkat teratas dari enam pemain kandidat, hasil voting yang dilakukan anggota PFA yang berasal dari 92 klub Inggris itu, mengungguli Raheem Sterling, Sergio Aguero, Bernardo Silva (Manchester City), Eden Hazard (Chelsea) dan Sadio Mane (Liverpool).

Van Dijk juga menjadi pemain Liverpool kedua berturut-turut yang memenangi penghargaan itu setelah Mohamed Salah tahun lalu.

Penghargaan PFA juga peraih diraih pemain asal Belanda sebelumnya yakni Dennis Bergkamp, Ruud van Nistelrooy dan Robin van Persie. (teg)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.