Kepala Kantor Penghubung Provinsi NTT di Jakarta, Victorius Manek, S. Sos, M.Si (Hallo. Id/dom).
Rabu | 26 Juni 2019 | 13.34 WIB

Hallo.id, Jakarta - Pemda Nusa Tenggara Timur (NTT) terus berupaya lakukan terobosan bagi pembangunan ekonomi di Provinsi Kepulauan tersebut. Upaya tersebut untuk mewujudkan program kesejahteraan ekonomi bagi masyarakat yang mayoritas berprofesi sebagai petani itu. 

Salah satu terobosan baru yang dilakukan Vicktor Lais Kodat dan Wagub Josep A.Nae Soi itu diawali dengan mengumpulkan semua Bupati/Wali Kota di 22 kabupaten dan kota se-NTT di Labuan Bajo, Manggarai Barat,Senin (10/6/2019). 

Dalam kesempatan itu, Viktor resmi melantik Dirut PT Bank Pembangunan (Bank NTT) yang baru Izhak Eduard Rihi. Pertemuan tersebut sekaligus melaunching program Masyarakat Ekonomi NTT Diaspora dengan menggandeng PT Bank Pembangunan Daerah (Bank NTT). 

Tim Masyarakat Ekonomi NTT tersebut langsung dikoordinir oleh Kepala Kantor Penghubung Provinsi NTT, Victorius Manek,S.Sos,M.Si. 

Menurut Victor Manek, upaya pembangunan ekonomi bagi provinsi kepulauan di NTT terus dilakukan. Salah satu strategi adalah dengan program Masyarakat Ekonomi (ME) NTT Diaspora di berbagai daerah di Indonesia termasuk Jakarta. 
Untuk mendukung spirit Masyarakat Ekonomi NTT tersebut, maka digelar Forum Investasi yang akan digelar di Hotel Borobudur Jakarta,Jumat (28/6/2019). 

Dengan menghadirkan pembicara, Wagub NTT Drs.Josep A Nae Soi,MM, Deputi IV Perbankan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) RI Teguh Supangkat, dan Dirut PT Bank Pembangunan Daerah (Bank NTT), Izhak Eduard Rihi.

"Pak Wagub akan membahas soal Kebijakan, Potensi dan Peluang Investasi di NTT. Kemudian, Dirut PT Bank NTT Izhak Eduard Rihi akan menyampaikan strategi lembaga yang dipimpinnya,yakni Integrated Economic Recovery On Line System (Intercost) dan NTT Pay."kata Victor Manek kepada media ini di Kantor Penghubung Provinsi NTT Jl. Tebet Timur Dalam No.42,Tebet,Jakarta Selatan,Senin (24/6/2019). 

Sementara, pihak OJK RI akan menjelaskan legitimasi perbankan. Dengan tema Kiprah Perbankan dalam mendukung Investasi. 

Dijelaskan Viktor Manek, usai acar Forum Investasi NTT di Hotel Borobudur,Jakarta, peserta akan bergeser ke Anjungan NTT di Kompleks Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur. 

"Di Anjungan NTT, akan dilangsungkan Launching Menabung di Bank NTT. Acara akan dibuka oleh Wagub Bapak Josep A.Nae Soi yang ditandai dengan penyerahan Buku Tabungan Bank NTT dari Wagub kepada perwakilan Diaspora NTT di Jakarta," jelas Victor Manek. 

Dari Anjungan NTT di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta Timur, Wakil Gubernur NTT,Kepala Kantor Penghubung Provinsi NTT,dan Dirut Bank NTT akan terbang ke kota Yogyakarta, Sabtu (28/6/2019).

Agenda roadshow Masyarakat Ekonomi (ME) NTT Diaspora akan digelar di kota budaya dan pariwisata serta kota pendidikan Ngayogyakarta. 

Pertemuan tatap muka Masyarakat Diaspora DIY dan Launching Masyarakat Ekonomi (ME) Diaspora NTT akan diawali dengan dialog tatap muka Wakil Gubernur NTT dengan masyarakat diaspora NTT se-DIY. Launching Masyarakat Ekonomi (ME) Diaspora NTT DIY akan dihelat di Gedung Jogja Expo Center, Janti,Gedong Kuning,Yogyakarta. (dom)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.