Wagub Sandi Jadi Inspektur Upacara Peringatan Harkitnas
Senin | 21 Mei 2018 | 15.12 WIB

Hallo.id, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno bertindak sebagai Inspektur Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-110 di Lapangan Eks IRTI Monas, Gambir, Jakarta Pusat.

Mengangkat tema "Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional di Era Digital", Sandi menginginkan peringatan Harkitnas ini menjadi momentum sebagai pemantik semangat dalam pembangunan ekonomi Indonesia melalui dunia digital.

"Kita harus bisa menjadikan dunia digital sebagai peluang. Sehingga, banyak lapangan kerja bisa tercipta di Jakarta," kata Sandi, Senin (21/5/2018).

Melihat kreasi-kreasi anak bangsa, ia menilai, industri digital juga dapat memberikan suatu solusi terhadap berbagai permasalahan seperti, lingkungan hidup, kemacetan, dan pengendalian banjir.

"Ini kita bisa masukkan dalam satu orkestrasi agar Kebangkitan Nasional ini bermakna. Bukan sekadar diperingati tiap tahun, tapi menjadi pencapaian yang akan kita ukur," terangnya.

Pada kesempatan itu, Sandi juga berpesan terkait pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa agar tidak mudah dipecah belah dan diadu domba.

"Kita gunakan momen ini untuk lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan," tandasnya. (nwi)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.