WhatsApp Yakinkan Pengguna Data Mereka Aman
Kamis | 12 April 2018 | 16.0 WIB

Hallo.id, Jakarta - Aplikasi pesan lintas platform milik Facebook, WhatsApp, meyakinkan penggunanya bahwa data mereka aman menyusul kebocoran data Facebook yang menimbulkan kegemparan.

WhatsApp mengunggah seksi FAQ baru untuk meyakinkan penggunanya bahwa data dan komunikasi mereka bersifat pribadi. Jaminan dari WhatsApp tersebut dapat ditemukan di dalam bagian "Keamanan dan Privasi."

Yang menarik, penambahan ini datang tidak lama setelah pendiri WhatsApp, Brian Acton, via Twitter mengajak pengguna WhatsApp untuk menghapus akun Facebook mereka.

Perlu dicatat bahwa hal lebih spesifik berlaku untuk pesan bisnis. WhatsApp Business memungkinkan pelanggan terhubung dengan bisnis, sehingga data yang ada dalam percakapan akan menjadi penting untuk dijaga kerahasiaannya.

Pemberitahuan cepat menyebutkan bahwa setiap pesan atau panggilan dienkripsi di kedua ujung, baik pengirim maupun penerima, dan tidak ada orang lain (termasuk WhatsApp), yang dapat melihat pesan tersebut.

Namun WhatsApp juga mengingatkan penggunanya untuk tetap berhati-hati karena ketika menggunakan WhatsApp Business, orang lain dalam bisnis tersebut masih dapat melihat pesan Anda, demikian siaran laman informasi teknologi Phone Arena. (ari) 


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.