Xiaomi Kembangkan FaceID untuk Mi 7
Rabu | 16 Mei 2018 | 15.12 WIB

Hallo.id, Jakarta - Nampaknya layar notch pada Xiaomi Mi 7 lebih dari sekadar desain. Bocoran terbaru mengungkap adanya pengaturan dalam notch yang terlihat sangat mirip dengan FaceID milik Apple, yang pada dasarnya merupakan modul Xbox kinect.

Apple FaceID menggunakan proyektor dan kamera inframerah untuk membuka kunci ponsel menggunakan wajah.

Dilansir dari GSM Arena, bocoran foto dari perangkat Xiaomi yang diduga menggunakan FaceID menunjukkan bahwa perangkat keras yang sama juga digunakan untuk mereplikasi tugas yang menawarkan tingkat keamanan yang sama.

Bocoran gambar tersebut juga menunjukkan notch yang lebih lebar pada Xiaomi Mi 7, mirip dengan yang ada di iPhone X. Ukuran tersebut nampaknya membenarkan adanya teknologi rumit yang dijejalkan di dalamnya.

Hampir semua perangkat Android yang memiliki sistem keamanan pemindaian wajah hanya mengandalkan kamera yang menghadap ke depan dan solusi bawaan Android, sehingga mereka hanya mengisi notch dengan sensor jarak, sensor cahaya dan lubang suara telepon, yang menyebabkan ukuran notch lebih kecil.

Xiaomi dilaporkan menghadapi masalah dengan mengimplementasikan FaceID pada Mi 7, yang menyebabkan penundaan peluncuran ponsel tersebut.

Mi 7 kabarnya akan debut pada 23 Mei. Sebagai perbandingan, Xiaomi meluncurkan Mi 6 pada April tahun lalu, demikian GSM Arena. (ant)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.