Yusak Samuel Wonatorey dan kawan-kawannya
Selasa | 13 September 2016 | 13.17 WIB

Hallo.id, Jakarta - Calon Gubernur Papua Barat Yusak Samuel Wonatorey mengatakan dirinya berjanjibakan mengamankan dana otonomi khusus Papua (Otsus) agar dana  tersebut busa langsung dinikmati oleh masyarakat Papua.

"Itu janji saya, jika rakyat Papua Barat menghendaki dirinya untuk memimoin provinsi ini lima tahun ke depan," kata Yusak Samuel di Jakarta, Selasa (13/9/2016)

Menurut Yusak, janji seperti itu disampaikannya juga di hadapan Tim Seleksi Cagub-Cabup PDIP di Jakarta. Soalnya di Papua, tengah marak isu penyalahgunaan dana Otsus dan PAD yang jumlahnya puluhan triliun setiap tahunnya.

"Kasihan rakyat, mereka mengetahui bahwa mereka punya uang dalam jumlah yang sangat besar,  namun hampir tidak pernah dinikmatinya dan tidak tau ke mana arah duit triliunan itu dilarikan," kata Yusak.

Yusak yang sudah dua periode berturut-turut maju mencalonkan diri sebagai gubernur itu merasa selalu dihadang di pintu masuk Pilkada.

"Kali ini mudah-mudan bisa tembus dan ikut bertarung di pentas pilkada, karena partai-partai politik telah mengetahui kredibilitas saya," katanya.

Dia menambahkan,  sebagai putera daerah asal Serui, mudah-mudan bisa membantu membantu meningkatkan popularitas dan ektabilitasnya. (ben)


 


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.