5 Hal yang Harus Dihindari Saat Wawancara Kerja

5 Hal yang Harus Dihindari Saat Wawancara Kerja
Rabu | 12 April 2017 | 4.51 WIB

Hallo.id,Jakarta- Tahap wawancara kerja menjadi bagian penting yang harus dipersiapkan agar Anda diterima di perusahaan impian. Kesan yang didapatkan saat wawancara seringkali menjadi penentu apakah Anda termasuk kandidat untuk bergabung atau tidak. Agar dapat menjalani tahap wawancara dengan lancar, sebaiknya hindari 5 hal di bawah ini:

Terlambat. Datang terlambat merupakan catatan minus. Berikan kesan yang baik sebagai keseriusan Anda untuk bekerja dengan datang tepat waktu. Pastikan hadir 20-30 menit dari jadwal yang ditentukan. Lebih baik menunggu lama daripada Anda kehilangan kesempatan.

Informasi Palsu. Hindari melebih-lebihkan gaji yang diterima di kantor lama.

Berpakaian Sesuai Budaya Perusahaan. Kenakan pakaian yang pantas saat wawancara. Jika Anda melamar pada perusahaan fashion, tentunya Anda harus tampil lebih menarik dalam batas kesopanan. Jika Anda melamar di perusahaan Negara tentu Anda perlu mengenakan pakaian yang cenderung formal dengan pemilihan warna yang konservatif.

Postur Tubuh Tidak Bergairah. Duduklah dengan postur tubuh yang tegak, jangan membungkuk atau menjatuhkan tubuh ke senderan kursi.

Menjelekkan Perusahaan Lama. Hindari sikap ini meskipun Anda mempunyai pengalaman buruk di perusahaan lama. Berusaha untuk tetap fokus pada diri sendiri, bukan menjatuhkan perusahaan lama.


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.