Aktivitas Proyek Tol Bocimi Rusak Rumah Warga Benda

Aktivitas Proyek Tol Bocimi Rusak Rumah Warga Benda
Proyek Tol Bocimi.
Senin | 10 April 2017 | 19.29 WIB

Hallo.id, Sukabumi – Sejumlah bangunan rumah warga di Kampung Pajagan RT 3/11, Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, rusak dan retak-retak. Menurut warga, kondisi ini akibat aktivitas alat berat pelaksana proyek jalan tol Bocimi.

Rumah warga yang mengalami kerusakan berada persis di belakang dinding pagar plan PT Posco, pelaksana proyek tol Bocimi.

Sebelumnya, perwakilan warga sudah menyampaikan keluhannya tersebut dengan mendatangi kantor PT Posco di Cisempur, wilayah Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

“Saat itu kami diterima oleh Humas PT Posco, H. Herman namanya. Setelah kami sampaikan keluhan kami, H. Herman berjanji akan melaporkan pada atasanya dan akan segera ditindaklanjuti penanganannya. Tapi setelah beberapa bulan kami tunggu sampai sekarang gak ada kabar beritanya,” tutur Unang, warga Pajagan, Desa Benda kepada media ini.

Keluhan serupa disampaikan Sumiati, warga kampung yang sama. Menurutnya, tempat penampungan air buangan di area plan PT Posco menimbulkan bau tidak sedap. Selain itu, memicu banyaknya nyamuk yang setiap malam menyerang rumah rumah warga.

“Udah baunya gak sedap, nyamuknya itu lho pak, tiap malam banyak banget sampe masuk ke rumah. Kan di dalam pagar itu ada bak penampungan air buangan pak,” tutur Sumiati.

Warga menuntut agar PT Posco sebagai salah satu maincontractor di megaproyek jalan tol Bocimi bersikap profesional dan memperhatikan dampak lingkungan atas aktivitas pekerjaan yang dilakukannya.

Sementara Humas PT Posco yang dikonfirmasi melalui pesawat teleponnya tidak merespons. (den)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.