Bupati Tabanan Selalu Nyalon di Rumah
Jumat | 8 Juli 2016 | 22.13 WIB

Hallo.id Jakarta - Meski memiliki kesibukan yang padat, Ni Putu Eka Wiryastuti, Bupati Tabanan ini tetap memperhatikan kecantikan lahiriah. Namun, karena kesibukannya, ia lebih memilih melakukan perawatan di rumahnya.

”Saya orang yang ga suka ribet, proses ga penting. Yang utama hasil. Aku punya tempat cuci rambut di rumah. Karena aku itu ga suka buang waktu. Aku orang rumahan. Rumah itu surga bagiku. Jadi creambath di rumah, sambil creambath, tandatangan dokumen apa, creambath sambil telepon orang. Waktu itu sangat berharga. Aku pernah lari dari salon, karena lama. Jadi cuma nyuci, ga jadi creambath,” cerita Eka tertawa.

Kesenangan lain Bupati Tabanan ini adalah saat mandi. ”Aku itu mandi ga pake shower tapi di bathtub. Suka rendeman. Kalau lagi keluar kota, ke mall itu ga beli baju, tapi beli peralatan mandi. Karena bagiku mandi itu waktuku paling berharga. Paling santai, paling rileks, jadi ritualnya lama. Mandi ga lama, tapi perabotannya. Misalnya pake garam tapi yang bau lemon grass, bubble aroma apple. Pokoknya yang urusan mandi, bathtub itu aku suka banget,” terangnya tersenyum.

Ternyata tidak hanya mandi semata, Eka menggunakan saat tersebut sebagai meditasi. ”Aku kalau mandi sekalian meditasi. Jadi meditasi 10 menit berkomunikasi dengan yang Diatas. Jadi saat kita mandi, saat telanjang itu berkomunikasi dengan Yang Di Atas itu sampenya lebih cepat. Saat mandi aku nyalain lilin,” kata Eka.

Karena memiliki ritual mandi, saat sedang tugas ke luar kota, Eka selalu mencari hotel yang kamar mandinya menyediakan bathtub. ”Mandi pagi sampe malam selalu bathtub. Jadi kalau nyari hotel ga ada bathtub pusing. Bathtub minded,” ujarnya tertawa.

Sementara facial biasanya menggunakan masker Glow untuk wajah. ”Semua di rumah, ga di salon. Kalau masker itu sebulan sekali ya. Waktunya ga ada. Tapi tetap krim pagi dan malam,” katanya.

Tak hanya itu, untuk meregenerasi kulit, Eka menggunakan produk Estique. ”Yang ngenalin aku itu Baim Wong. Itu memang MLM, jadi produk Jerman tapi dibuat di Korea. Itu dibuat untuk menengah ke bawah. Bikin wajah kencang, muda lagi,” tandasnya.

Untuk ketahanan tubuh, Eka rajin mengonsumi minuman suplemen. ”Suplemen itu dikasih dokter terbuat dari rumput laut, itu bagus untuk toksin. Aku juga rajin minum stem cell. Stem cell dari embrio ikan laut air dalam. Omega 3 banyak. Minum setiap pagi. Dikasih Pak HT. Beliau kasih kalau abis,” ucapnya.

Rahasia lain kecantikan Eka adalah mengatur pola makan. Saat ini Eka vegetarian. ”Mulai tidak makan daging sapi usia 17 tahun. Ga makan daging babi usia 25 tahun. Mulai usia 30 tahun ga makan ayam,” katanya.

Meski tidak memakan aneka daging-dagingan, Eka masih mengonsumsi ikan. ”Vegie piur juga ngga, karena aku butuh omega, kadang-kadang ikan, kadang-kadang telur. Mungkin karena spiritual jadi lidah tiba-tiba ga bisa makan. Mungkin karena pikiranku positif, jadi sambal, nasi, telur ceplok dan kerupuk udah enak. Aku tuh ga pernah pengenan. Pikiranku ga pernah negatif, happy terus,” pungkasnya. (Dess)

 

 


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.