Istri Berperan Besar Mengembalikan Keperkasaan Suami

Istri Berperan Besar Mengembalikan Keperkasaan Suami
Jumat | 26 Agustus 2016 | 1.59 WIB

Hallo.id, Jakarta - Peran aktif istri menjadi terapi komprehensif penyembuhan diabetes dan membuat suami kembali ”perkasa”. Untuk mengembalikan fungsi ereksi suami yang terganggu karena diabetes, biasanya dilakukan dengan cara mengontrol metabolisme tubuh yang bisa memengaruhi elastisitas pembuluh darah.

Pengontrolan metabolisme tubuh dilakukan dengan mengontrol kadar gula darah, kekentalan darah, kolesterol dan asam urat. Menurut dr. Jhonny, cara terbaik yang bisa dilakukan untuk mengontrol metabolisme tubuh ini adalah melalui olahraga yang bisa meningkatkan metabolisme tubuh untuk membakar gula darah, serta menjalani diet rendah karbohidrat.

Olahraga yang dianjurkan adalah olahraga ringan yang bisa memeras keringat seperti jogging dan bersepeda. Untuk memperoleh hasil terbaik, olahraga ini cukup dilakukan selama kurang lebih 30 menit, 2-3 kali dalam seminggu.

Selain disembuhkan lewat olahraga dan diet rendah karbohidrat, gangguan DE yang disebabkan oleh faktor psikis bisa disembuhkan melalui terapi komprehensif mental. Menurut dr. Dante Saksono Harbuwono, SpPD, karena penyembuhan DE yang disebabkan oleh faktor psikis ini lebih lama ketimbang DE karena faktor anatomis, maka untuk menjalani terapi komprehensif mental ini peranan seorang istri sangatlah besar. Selain mendampingi sang suami, ia pun diharapkan berperan secara aktif dalam mengembalikan kepercayaan diri suami dalam bercinta.

Jika hal ini dilakukan sesuai dengan anjuran maka secara perlahan, masalah DE karena diabetes ini bisa disembuhkan. Lamanya waktu penyembuhan sangat tergantung pada berat ringan masalah DE yang dihadapi, faktor usia, serta metabolisme tubuh. Tentunya semakin muda usia pasangan maka semakin ringan masalah DE, serta semakin terkontrol metabolisme tubuhnya akan semakin cepatnya waktu yang dibutuhkan untuk mengembalikan ereksinya sesuai dengan usia yang sebenarnya. Foto: ist. (wid)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.