Kolaborasi Karya Iwan Tirta Bersama Gran Melia Jakarta

Kolaborasi Karya Iwan Tirta Bersama Gran Melia Jakarta
Selasa | 23 Mei 2017 | 4.37 WIB

Hallo.id,Jakarta- Berkolaborasi dengan Iwan Tirta Private Collection, Gran Meliá Jakarta menggelar “A Tribute to Iwan Tirta” sebagai bentuk penghargaan terhadap Iwan Tirta, sang maestro batik yang menorehkan sejarah penting dalam perkembangan seni batik modern di tanah air dan internasional.

Diungkapkan General Manager Gran Melia Jakarta Ruth Abellan, batik tidak hanya menjadi identitas lokal Indonesia, tetapi juga menjadi kebanggaan bagi siapapun yang mengenakannya.

Hal tersebut yang membuat pihaknya memutuskan untuk berkolaborasi dengan Iwan Tirta Private Collection sekaligus mengenang kerja keras sosok legendaris Iwan Tirta.

"Kolaborasi ini sejalan dengan komitmen Gran Meliá Jakarta untuk terus memberikan kualitas terdepan dengan menggabungkan pelayanan modern kelas internasional tanpa melupakan keanggunan dan kemewahan lokal khas Meliá Hotels International," ungkap Ruth.

Terdapat 18 koleksi berupa set kebaya dan kain batik yang dipadankan dengan aksesoris masterpiece karya kolaborasi Iwan Tirta Private Collection bersama desainer aksesoris Rinaldy A. Yunardi, serta koleksi runway terbaru untuk Spring/Summer 2017 yang dihadirkan di show kali ini.

Sementara di kesempatan yang sama Creative Director Iwan Tirta Private Collection Era Soekamto menjelaskan bahwa kolaborasi ini menjadi momen penting bagi perkembangan seni batik di Indonesia.

“Kerjasama dengan brand internasional menunjukkan pentingnya pengaruh seni batik di masyarakat global. Apresiasi dunia merupakan asupan oksigen baru agar warisan seni budaya batik Indonesia dapat terus berkembang dan tidak pudar dimakan waktu,” kata lulusan Lasalle International Fashion College Singapore ini.

Untuk informasi, Iwan Tirta Private Collection didirikan oleh mendiang Iwan Tirta yang bertujuan untuk melestarikan koleksi batik, keramik, dan seni Indonesia koleksi pribadi. Kini, brand tersebut menjadi salah satu acuan batik modern inovatif, dengan lebih dari 10.000 karya desain Iwan Tirta sendiri.(IK)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.