Komunitas Ibu Cerdas Indonesia, Gelar Silaturahmi Akbar di Bali

Komunitas Ibu Cerdas Indonesia, Gelar Silaturahmi Akbar di Bali
Komunitas Ibu Cerdas Indonesia (KICI).
Sabtu | 17 Desember 2016 | 1.8 WIB

Hallo.id, Jakarta – Komunitas Ibu Cerdas Indonesia (KICI) baru-baru ini menggelar silaturahmi akbar nasional (Silaknas) di Uluwatu Ballroom, Hotel Mercure, Kuta, Bali. Acara yang juga bertepatan dengan perayaan ulang tahun Ketua Umum sekaligus pendiri KICI Ratieh Sanggarwati ini dilakukan berbagai kegiatan.

Selain sebagai ajang silaturahmi dan ramah-tamah para anggotanya, berbagai kegiatan dilakukan KICI, diantaranya melakukan berbagai kunjungan ke pengrajin tenun, kipas dan tas kulit di Pulau Dewata.

Seperti diungkapkan Ratieh Sanggarwati, acara silaturahmi ini selain untuk memperkokoh ke pengurusan, juga untuk menyusun anggaran dasar/anggaran rumah tangga (AD/ART) yang diharapkan semakin memperkuat organisasi.

KICI sendiri dibentuk dengan badan hukum pada tanggal 16 Juni 2016. Forum kaum ibu ini mempunyai anggota di seluruh pelosok Indonesia dan juga di luar negeri.

KICI diharapkan mendukung ibu-ibu Indonesia melalui pengenalan dan pendalaman terhadap budaya, makanan khas, pendidikan, dan wirausaha dengan moto “Menjadi cerdas adalah pilihan, mencerdaskan orang lain adalah kewajiban,” jelasnya.

Cerdas memiliki arti sendiri. Lewat kata ‘cerdas’, komunitas ini mengungkapkan misi KICI menjadikan ibu Indonesia mempunyai sikap cekatan, empati, religius, disiplin, amanah, dan santun, atau disingkat cerdas.

Kegiatan KICI seperti seminar dan workshop di berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri seperti Melbourne, Hongkong dan Singapura. Ke depan, KICI akan menggelar acara di Denmark dan United Kingdom.

Ratieh Sanggarwati menyampaikan, Ibu Indonesia harus cekatan dalam bertindak dan mengambil keputusan, jika lamban, menjadi contoh tidak baik bagi anak dan generasi muda.

Ia juga berharap ibu Indonesia punya sifat empati tinggi artinya tidak boleh membiarkan sekelilingnya ada kesusahan dalam bentuk apapun, jika tidak kuasa menolong maka mendampingi dan mendengarkan sudah menjadi bentuk dari empati. (hep/hlb)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.