Lions Club Berbagi Kebahagiaan dengan Seribu Anak Yatim

Lions Club Berbagi Kebahagiaan dengan Seribu Anak Yatim
Sabtu | 3 Juni 2017 | 6.12 WIB

Hallo.id,Jakarta- Seribu anak memadati ruang utama Masjid At Tin, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Kamis (1/6/2017) sore. Mulai dari anak-anak, remaja dan dewasa menikmati acara dengan raut wajah kebahagiaan. Mereka yang berasal dari yayasan yang tersebar di daerah Jabodetabek mengikuti kegiatan buka bersama yang diselenggarakan Arisan Berbagi Kasih yang bekerja sama dengan Lions Clubs International Distrik 307 B1 & A1.

Selain diajak berbuka puasa bersama, mereka juga menenerima bantuan berupa perlengkapan salat, tunjangan hari raya dan peralatan sekolah.

Anak-anak juga diberi kesempatan mempersembahkan acara untuk menghibur setiap tamu yang hadir. Mereka tampak begitu bersemangat menampilkan kemampuan terbaik yang dimiliki. Sesekali antusias para tamu undangan memperhatikan anak-anak terlihat begitu jelas. Tak terkecuali panitia dan pihak penyelenggara.

Namun ada juga yang menarik dari acara buka puasa yang diselenggarakan organisasi sukarelawan ini. panitia pelaksana atau para volunteer yang terlibat banyak yang beragama non Muslim. Tentu saja hal ini diharapkan dapat meningkatkan keeratan dari setiap anggota tanpa membeda-bedakan latar belakang.

"Meningkatkan semangat bekerja sama dan saling berbagi. Panitia kami juga banyak yang non Muslim. Kami berupaya membangun keakraban tanpa ada batas suku dan agama,"kata Elisabeth Hali, Gubernur Distrik terpilih Lions Club International Distrik 307 B1.

Sementara di kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Distrik 1 Lions Clubs International Distrik 307 B1 terpilih Willy Suwandi Dharma mengatakan tahun ini merupakan momen terbesar bersama yatim di bulan Ramadhan.

"Bukan tentang apa yang kita berikan, tetapi lebih banyak anak yang bisa merasakan kebersahamaan dan saling berbagi kebahagiaan,"katanya.

Untuk informasi, Lions CLubs adalah lembaga yang bergerak di bidang kemanusiaan dan pengabdian masyarakat. Lima fokus kegiatan di antaranya di bidang kesehatan, lingkungan dan generasi muda. (IK)


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.