Make Up Simpel dan Natural untuk Ngantor

Make Up Simpel dan Natural untuk Ngantor
Jumat | 2 Juni 2017 | 3.53 WIB

Hallo.id,Jakarta- Salah cara agar terlihat cantik pada saat bekerja adalah ber-make up. Make up natural dengan riasan simpel cocok untuk wanita karier yang bekerja di kantor. Menurut make up artist Kenshie Lie, make up yang dipakai di kantor berbeda dengan make up untuk menghadiri pesta. Make up kantor lebih simpel dan natural dengan pemilihan kosmetik yang lembut dan warna kalem. Waktunya tak perlu lama-lama, cukup 15 menit, Anda pun tampil cantik dan menawan ketika di kantor.
Berikut langkah-langkahnya:

Langkah 1:
Bersihkan seluruh bagian wajah, lalu oleskan foundation ke seluruh bagian wajah secara merata, dan tipis dengan kuas make up

Langkah 2:
Gunakankan concealer warna putih, kemudian oleskan warna terang atau warna kulit seperti cokelat di bagian ujung mata. Baurkan secara merata.

Langkah 3:
Gunakan eye shadow. Pilih warna eye shadow bernuansa segar seperti cokelat muda, pink dan peach untuk penampilan kerja di siang hari. Untuk meeting di siang hari, bisa dipilih warna yang lebih segar.

Langkah 4:
Gunakan eyeliner mulai dari dalam hingga ke tengah. Pakai eyeliner dari ujung bagian luar mata hingga bertemu titik tengah baru menggunakan bulu mata.

Langkah 5:
Pemakaian bulu mata. Tempelkan bulu mata secara rapi lalu lentikan kedua bulu mata sejajar ke atas agar tidak naik dan turun melengkung ke bawah. Tetapi, sesuai dengan pandangan mata.

Langkah 6:
Gunakan eye shadow warna kalem dan gunakan highlight terlebih dulu agar eye shadow tahan lebih lama dan terlihat lebih tegas

Langkah 7:
Bentuk alis sesuai bentuk wajah dengan menggunakan pensil alis. Rapikan alis dengan sedikit dikerok pada bagian bawah alis supaya terlihat lebih rapi.

Langkah 8:
Lakukan permainan shading pada hidung yang pesek atau turun serta pada pipi chubby. Saat memoleskan, gunakan dua atau tiga tingkatan lebih tua dari warna kulit wajah.

Langkah 9:
Gunakan bedak dengan warna setengah dari warna muka asli supaya wajah terlihat mencolok. Saat memoleskan bedak, biasakan pakai sikat supaya lebih ringan dan terlihat natural. Jika berwajah chubby, berikan shimmering hanya pada pelipis pipi supaya lebih natural look.

Langkah 10
Pada saat menggunakan blush on, sebaiknya mulai dari bagian ujung rambut sampai ke depan. Untuk memberikan kesan wajah lebih kecil, sapukan  blush on ke arah bawah tulang pipi sampai sudut mata dengan gerakan dari atas ke bawah.

Langkah 11
Gunakan lipstik berwarna soft seperti warna  pink dan peach agar terlihat natural. Sebaiknya, pakai foundation terlebih dulu sebelum menggunakan lipstik agar dapat menempel lebih lama. Pada bagian tengah bibir, gunakan lipgloss.

Langkah 12
Bentuk rambut sesuai keinginan sendiri, bisa lakukan dengan sentuhan curly pada rambut panjang agar terlihat anggun dan natural. (IK)

 

foto:istimewa


Hallo, untuk kerjasama dengan redaksi Hallo.id, dan jaringan media digital Hallo Media Network (HMN), hubungi Email :
redaksi@hallo.idredaksihallo@gmail.com
WhatsApp Center : 0853-15557788, 0819-15557788. Tks.